MRT Hopping, Berburu Stasiun Kereta Instagenic di Singapura

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 25 Februari 2019 15:42
MRT Hopping, Berburu Stasiun Kereta Instagenic di Singapura
Para penggila foto pasti suka, nih!

Dream - Dekat dengan Indonesia, Singapura selalu jadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata kuliner, belanja hingga keseniannya yang beragam dan memberikan experience berbeda pada tiap orang yang mengunjunginya.

Bagi sebagian orang, surga belanja di Singapura menawarkan kesenangan yang tak terbatas. Tapi bukan berarti para muslim traveler tidak bisa menikmati kesenangan juga, lho.

Ada banyak alternatif wisata halal yang menarik untuk dicoba. Jika kamu ingin suasana yang berbeda dari kegiatan liburan biasanya, mengapa tidak mencoba menjelajahi stasiun-stasiun MRT di Singapura?

Jangan salah, walaupun hanya sebagai ruang publik, stasiun-stasiun MRT di Singapura nyatanya didesain dengan sangat menarik dan Instagenic. Kamu bisa naik transportasi umum untuk ber-MRT hopping dari stasiun-stasiun di bawah ini.

Redhill

 Instagram.com/icoketotoro

Foto: Instagram.com/icoketotoro

Sepintas Stasiun MRT Redhill di Singapura ini mirip dengan latar video klip dari Blackpink yang berjudul As If It’s Your Last, bukan? Berada di jalur East West Line, stasiun nyentrik yang dibuka pada tahun 1988 ini berlokasi di Bukit Merah, Singapura.

Hampir setiap sudut stasiun Redhill dindingnya berwarna gradasi pink. Jadi tidak heran, seiring dengan meroketnya nama Blackpink, stasiun ini pun jadi sangat popular diincar Instagramers untuk berpose di tangganya. Bahkan di salah satu pilarnya dihiasi line sign, Blackpink in Your Area!

Bencoolen

 instagram.com/teddy_a.gram

Foto: Instagram.com/teddy_a.gram

Singapura memang memberikan banyak kejutan yang memanjakan mata di setiap sudut kotanya. Stasiun MRT Bencoolen kini menjadi junjungan para pemburu postingan Instagram.

Siapa sangka di kedalaman 43 meter, stasiun MRT terdalam di Singapura ini dindingnya juga dipoles dengan begitu cantiknya!

Like in a golden hole, coba saja naik turun eskalatornya untuk menemukan sudut foto terbaikmu. 

Quick tips: kenakan baju berwarna kontras seperti hijau atau biru untuk kesan playful.

Stadium MRT

 instagram.com/jieverloo

Foto: Instagram.com/jieverloo

Desain stasiun MRT Stadium di Singapura ini merupakan salah satu pemenang kompetisi yang diadakan Singapore Land Transport Authority (LTA). Terinspirasi dari stasiun kereta di Eropa, para penumpang MRT akan merasakan pengalaman berbeda dari konsep arsitektural yang dibawa.

Coba saja turun ke dalam peron kereta, kamu akan disambut dengan dinding cembung bergaris horisontal yang masif. Permainan lantai berwarna biru akan mempercantik foto yang akan kamu posting di Instagram.

Geylang Bahru

 Instagram.com/smilewithjeryl

Foto: Instagram.com/smilewithjeryl

Inilah stasiun MRT paling futuristik dan super instagenic di Singapura. Tidak hanya atriumnya yang tinggi golden leave di langit-langit, setiap sudut stasiun MRT Geylang Bahru ini dihiasi dengan art spot yang bikin kamu ingin berpose dengannya.

Intinya, jangan terburu-buru meninggalkan stasiun MRT Geylang Bahru. Cobalah cari gambar-gambar tersebut. Hint: Ada kucing lucu di pojok yang menunggumu tos tangan di sini!

Ternyata asyik-asyik dan anti-mainstream ya lokasi-lokasi MRT Singapura nan Instagenic ini. Siapapun bisa menikmati liburan dengan cara yang halal.

So, isi penuh baterai kameramu, pakai pakaian OOTD terbaik dan berposelah sekeren mungkin! Jangan hanya bermain, tantang dirimu, dan temukan keberanianmu saat traveling ke Singapura!

 STB

Beri Komentar
TOP 3 I PM Selandia Baru Ucap Assalamualaikum