Penting! 5 Cara Melatih Otak Anda

Reporter : Vinda Prashita
Rabu, 19 November 2014 10:01
Penting! 5 Cara Melatih Otak Anda
Dr. Chapman menyarankan "istirahat lima kali dalam sehari selama lima menit untuk me-reset otak Anda."

Dream - Otak manusia merupakan organ paling kompleks dalam tubuh manusia yang merupakan ciptaan Tuhan. Jelas bahwa segala hal yang diciptakan oleh manusia berasal dari otaknya, sehingga dapat dikatakan bahwa otak manusia adalah fitur paling menakjubkan dalam tubuh manusia.

Kabar baiknya adalah bahwa otak sangat mudah beradaptasi; merespon semua yang terjadi pada masa lalu Anda. Secara khusus, otak harus dilatih berulang-ulang. Hal itu bertujuan untuk membantu otak manusia belajar, tumbuh, lebih kuat, dan berkembang.

Ada beberapa cara untuk memerangi fungsi dari proses mental yang menurun; seperti memori, kecepatan berpikir, pemecahan masalah, penalaran, dan pengambilan keputusan. Agar membantu mencegah penurunan di hari esok.

Otak bisa mengalami proses penuaan?

Menurut Dr Sandra Obligasi Chapman, pendiri dan direktur utama dari Pusat BrainHealth bahwa populasi yang menua di dunia tumbuh tidak proporsional. Umur diharapkan kami telah mencapai semua waktu tinggi lebih dari 78 tahun, namun penelitian sebelumnya dibuktikan penurunan kognitif dimulai pada usia 40-an.

Bahkan, penelitian menunjukkan peningkatan lebih dari 8% pada aliran darah otak, yang berdampak secara signifikan kinerja kognitif dan membantu otak Anda tetap awet muda. Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan agar proses otak menua tidak terjadi? Berikut 5 cara ilmiah yang telah teruji:

Strategi
Keterampilan logika dan penalaran adalah dasar untuk membuat keputusan dan mempertimbangkan hasil dari tindakan Anda. Semakin Anda menantang diri untuk melakukan hal, semakin Anda memperdalam jalur saraf otak Anda. Seperti pada permainan jenis Catur.

Tantang memori Anda
Betapa pentingnya memori adalah fungsi kognitif Anda setiap kali Anda membaca, berargumen, atau melakukan jenis mental lainnya. Ini bisa Anda lakukan saat bepergian atau mendengarkan radio. Bernyanyi sambil menghafal lirik lagu saat sedang mengemudi.

Fokus 
Perhatian adalah salah satu elemen dasar dari kognisi dan menurun dengan usia. Mengubah rutinitas Anda, juga cara efektif mempengaruhi pertumbuhan daya kognitif otak Anda.

Beri waktu istirahat pada otak Anda
Cara keempat ini juga sangat penting. Meluangkan waktu otak Anda beristirahat, sambil mendengarkan irama musik. Dr. Chapman menyarankan " istirahat lima kali dalam sehari selama lima menit untuk me-reset."

Visualisasi
Salah satu indra yang paling dominan otak Anda untuk memahami dan mengkodekan pengalaman Anda adalah rasa visual Anda. Visual (penglihatan) mampu menganalisis lingkungan Anda dan menyaring daya kognitif dalam otak.

(sumber: dailygood.org)

Beri Komentar