Rangkaian Perawatan Kulit Wajah untuk Hijaber

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 5 April 2017 19:40
Rangkaian Perawatan Kulit Wajah untuk Hijaber
Kalau wajah tidak dirawat, tentu akan berbahaya untuk kecantikan dan juga kesehatan.

Dream - Perawatan wajah sangat penting untuk menjaga penampilan, termasuk bagi kaum perempuan berhijab. Polusi udara dan juga paparan sinar matahari bisa membuat kulit kusam, membuat penampilan tidak menarik.

Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah. Tak perlu ke salon dengan menghabiskan biaya banyak. Cara sederhana, alami, dan murah meriah, pun bisa membuat kulit wajah kamu sehat dan cantik.

Seperti dilansir oleh Haute Hijab, ada banyak perawatan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah.

Pembersih wajah

Sebelum melakukan aktivitas dan juga setelah menjalani hari, sebaiknya bersihkan wajah dengan pembersih muka yang cocok dengan kulitmu. Waktu yang tepat untuk membersihkan wajah adalah malam sebelum tidur dan pagi saat bangun tidur.

Setelah dibersihkan jangan lupa mengaplikasikan toner untuk menyingkarkan kotoran yang tersisa akibat penggunaan makeup. Selanjutnya pakai pelembab agar kekenyalan kulit tetap terasa.

Eksfoliasi

Salah satu untuk bisa membuat wajah menjadi cerah adalah dengan membuang sel kulit mati dengan cara dikelupas. Pengelupasan pada kulit bisa membantu menghilangkan noda, bintik-bintik gelap, pori-pori tersumbat, hiper-pigmentasi dan kulit kering. Cukup lakukan seminggu sekali maka wajahmu akan terlihat lebih cerah.

Penggunaan SPF

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu penyebab penuaan dini adalah paparan sinar matahari. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari dapat menyebabkan kerutan, penampilan kulit kasar, dan bisa menyebabkan kanker kulit. Untuk mencegahnya jangan lupa aplikasikan SPF 30 agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

Konsumsi Air

Yang paling penting untuk membuat wajah cerah dan sehat adalah terjaganya nutrisi air di dalam tubuh. Semakin banyak air yang ada di tubuh, semakin banyak racun yang keluar.

Beri Komentar