Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Suami Poppy Bunga Jadi Sopir Taksi Uber: Ini Hanya Sampingan

Suami Poppy Bunga Jadi Sopir Taksi Uber: Ini Hanya Sampingan Poppy Bunga Dan Suami (Foto : Amrikh/ Dream.co.id)

Dream - Belum lama ini khalayak dibuat bingung oleh suami dari artis Poppy Bunga. Suami yang bekerja sebagai seorang pengacara dan pengusaha dari wanita yang kini berhijab ini, menjalani profesi baru sebagai sopir taksi Uber.

Tak ayal, hal tersebut membuat tanda tanya oleh sebagian orang, apakah keluarga Poppy sedang mengalami kesusahan keuangan ataukan sang suami tengah bangkrut. Tapi semua anggapan itu tidak benar adanya. Pekerjaan sebagai sopir taksi itu, diakui oleh sang suami Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat, adalah pekerjaan sampingan yang sangat menggiurkan.

"Ini pekerjaan sampingan saja dan kebetulan peluangnya bagus banget.  Belum pada tahu sih. Kalau di luar negeri sudah terkenal di 58 negara. Lihat, artis Hollywood saja ada sampingan, sehingga mereka kaya itu juga. Jadi santai saja," ujar Muhammad Fattah Riphat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Awal keinginan menjadi seorang sopir taksi Uber, diakui Fattah, panggilan akrab suami Poppy itu, lantaran dirinya dan keluarga berlangganan taksi Uber. Selain itu, Fattah pernah berbincang dengan seorang sopir taksi Uber. Dari percakapan itu, dirinya jadi penasaran dan akhirnya tergiur untuk mencoba profesi sopir taksi Uber  tersebut.

"Dulu saya satu keluarga pelanggan taksi Uber. Saya pernah ngobrol sama satu sopir Uber. Pas ngobrol dia ternyata punya enam mobil dan showroom mobil. Tapi kenapa dia tertarik jadi sopir padahal dia bukan sopir? Dari situ saya penasaran, saya cari info dan cari semuanya. Lihat sistem taksi Uber, ternyata menarik sekali. Tapi memang di Indonesia belum banyak yang tahu," kata Fattah.

Meski belum lama jadi sopir taksi Uber, diakui oleh suami Fattah penghasilannya cukup lumayan. Ia mengaku pernah hanya tiga jam beroperasi sebagai sopir, tapi dirinya sudah mendapatkan hasil yang menguntungkan.

"Pulang kantor jam 6 sore habis meeting, ada yang mau bareng dari jam 6 sampai jam 9 itu bisa dapar Rp 800 ribu. Ini penghasilan tertinggi yang saya dapat. Selama tiga jam dapat Rp 800 ribu," kata pengacara dan pengusaha itu.

Selain itu untuk sistem pembayaran sendiri diakui Fattah berbeda, yakni menggunakan kartu kredit. Penghasilan pun ditentukan oleh jarak tempuh dan mobil yang digunakan.

"Iya kalau mobil mewah harganya lebih tinggi karena memang kebetulan yang didafatrkan mobil pribadi saya. Ya begitu deh," kata Fattah.

Meski sebagai sopir taksi Uber sangatlah menggiurkan, namun hal itu tidak membuat suami dari Poppy Bunga itu ingin beralih profesi sepenuhnya jadi sopir taksi.

"Alih profesi enggak dong. Kan ini  ini sampingan saja. Saya punya kost, ruko, kantor pengacara dan toko di Pondok Indah Mal. Ini buat sampingan saja  buat mengisi waktu luang," tegasnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Suami Sibuk Kerja, Wanita Ini Diam-Diam Nikahi 3 Pria Demi Kuras Hartanya, Sukses Raup Rp1,4 Miliar

Suami Sibuk Kerja, Wanita Ini Diam-Diam Nikahi 3 Pria Demi Kuras Hartanya, Sukses Raup Rp1,4 Miliar

Seluruh suaminya tidak ada yang sadar dan hubungannya berjalan hingga beberapa tahun penuh tipuan, begini ceritanya

Baca Selengkapnya
Aksi Sopir Truk Kasih Tumpangan ke Bocah Jalan Kaki Sambil Menggendong Adiknya, Banjir Pujian!

Aksi Sopir Truk Kasih Tumpangan ke Bocah Jalan Kaki Sambil Menggendong Adiknya, Banjir Pujian!

Salut Sopir ini Berikan Tumpangan Pada Bocah yang Jalan Kaki Sambil Gendong Adiknya

Baca Selengkapnya
Pulang Antar Jenazah, Sopir Ambulans Tak Sengaja Rekam Suara Wanita Baca Surat Yasin

Pulang Antar Jenazah, Sopir Ambulans Tak Sengaja Rekam Suara Wanita Baca Surat Yasin

Di tengah perjalanan, sopir ambulans berinisiatif untuk merekam perjalanan karena kondisi jalanan yang sangat sepi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.