Penjualan Suku Cadang Suzuki Lewat Aplikasi Meningkat Selama Pandemi Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 22 April 2020 08:32
Penjualan Suku Cadang Suzuki Lewat Aplikasi Meningkat Selama Pandemi Corona
Komponen ini bisa dibeli di aplikasi.

Dream – Dampak pandemi virus Corona (COVID-19) mempengaruhi banyak sektor industri di Indonesia, salah satunya otomotif. Banyak produsen otomotif menghentikan sementara produk kendaraan atau menutup bengkel resmi demi mengurangi penyebaran viru tersebut.

Meski tak berproduksi, para produsen kendaraan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Inilah yang dijanjikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjamin kebutuhan para penggunanya. 

Suzuki menjamin stok suku cadang, baik untuk motor dan mobil, sampai kemudahan pembelian suku cadang resmi Suzuki secara online melalui MySuzuki.

“ Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman,” kata Sparepart Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Christiana Yuwantie, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu 22 April 2020.

Christiana mengatakan suku cadang yang paling dicari pelanggan saat ini berupa filter oli, bulb, dan kampas kopling. Dengan aplikasi MySuzuki, pelanggan bisa membeli suku cadang tanpa kontak langsung saat pembelian.

“ Kami terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi Covid-19,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Pembelian Lewat Apikasi Naik 23 Persen

Selain didukung dengan adanya promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April, penjualan spare parts Suzuki juga didukung dengan adanya kemudahan pembelian untuk konsumen, yaitu dengan menggunakan aplikasi My Suzuki maupun menggunakan layanan Halo Suzuki.

Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki untuk konsumen.

Hal ini didukung dengan adanya data yang menunjukkan peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23% hingga mencapai lebih dari 30 ribu pengguna.

2 dari 2 halaman

Harga Tak Berbeda

Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia. Christiana juga meminta pelanggan tak khawatir karena suku cadang yang dipesan bisa dikirim langsung melalui jasa ekspedisi yang tersedia.

“ Walaupun #DiRumahAja namun pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan mereka terawat dan dapat digunakan saat terpaksa keluar rumah,” kata dia.

Suzuki mencatat saat ini, wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang terbesar ada di Jabodetabek (34 persen), Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen.

“ Untuk itu, kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki,” kata dia.  

Beri Komentar