12 Fakta Menarik Seputar Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 30 Juli 2015 06:31
12 Fakta Menarik Seputar Islam
Di Barat, Islam adalah agama yang paling disalahpahami karena kebanyakan orang tidak tahu dasar Islam.

Dream - Islam berarti damai. Tetapi, di dunia saat ini ada banyak kesalahpahaman tentang Islam. Satu-satunya makna Islam adalah kasih untuk semua umat manusia.

Jadi seseorang bisa dikatakan Muslim yang baik jika ia bisa menerapkan ajaran Islam yang penuh damai.

Sayangnya saat ini banyak orang yang takut, khususnya di dunia Barat, jika melihat seorang pria Muslim yang berjenggot atau Muslimah yang memakai hijab. Mereka menyamaratakan semua yang memiliki atribut seperti itu sebagai teroris.

Islam adalah agama yang paling disalahpahami karena kebanyakan orang tidak tahu dasar Islam. Berikut ini beberapa fakta yang perlu diketahui oleh non-muslim tentang ajaran Islam yang benar, dikutip dari boldsky.com:

1. Tidak semua orang Arab Muslim

Tidak semua orang Arab adalah Muslim dan tidak semua Muslim adalah orang Arab. Ada orang Arab yang memeluk Kristen, Budha, Yahudi, atheis, dan sebagainya. Mereka bisa beragama apapun. Namun, Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia.

2. Muslim tidak menyembah Nabi Muhammad atau Mekah

Nabi Muhammad adalah nabi terakhir dalam Islam. Dia sangat dihormati tetapi tidak disembah. Jika ada yang menyembah selain Allah maka dianggap sebagai dosa besar yang disebut sebagai syirik. Baik Mekah dan Muhammad sangat ditinggikan dalam Islam, tetapi Muslim tidak menyembah salah satu.

3. Allahu Akbar bukan kata untuk menjadi takut

" Allahu Akbar" berarti " Allah Maha Besar." Muslim mengatakan ini untuk membebaskan diri dari kecemasan, saat sakit atau mendapat masalah. Siapa pun meski bukan seorang Muslim dapat mengatakan ini karena artinya " Allah Maha Besar" .

4. Nabi Isa akan dimakamkan dekat makam Nabi Muhammad

Ada tempat terpisah dekat makam Nabi Muhammad yang disediakan untuk Nabi Isa. Hal ini diyakini karena Nabi Isa akan datang kembali ke dunia ini dan ketika wafat akan dimakamkan di sana.

5. Tidak semua wanita Muslim memakai burqa atau hijab penutup wajah

Satu-satunya tujuan memakai burqa atau hijab adalah untuk menutupi diri. Muslim wanita tidak wajib untuk memakai burqa karena mereka juga bisa memakai apa saja asal pakaian itu longgar dan memenuhi prinsip syariah. Tujuan utamanya adalah untuk menutupi bagian-bagian tubuh wanita yang tidak boleh dilihat pria.

6. Alkohol dilarang dalam Islam

Alasannya, alkohol adalah racun yang lambat laun bisa membunuh diri sendiri. Itulah mengapa dalam Islam dilarang. Apa pun yang akan membunuh diri sendiri atau orang lain sangat dilarang. Selain itu alkohol memicu seseorang melakukan kejahatan sosial.

7. Agama terbesar kedua di dunia

Islam adalah agama terbesar kedua dan tercepat pertumbuhannya di dunia. Islam akan sama jumlah pemeluknya dengan Kristen pada tahun 2050.

8. Ibu Nabi Isa juga dihormati dalam Islam

Nama ibu Nabi Isa, Maria atau Maryam, disebut-sebut dalam kitab suci Alquran lebih banyak daripada di Injil.

9. Muslim juga selamatkan kaum Yahudi

Di Perang Dunia II, banyak Muslim yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan kaum Yahudi dari Nazi Jerman.

10. Islam melarang keras aborsi

Aborsi atau menggugurkan bayi dalam kandungan adalah sama dengan pembunuhan, karena itu tindakan tersebut dilarang keras dalam Islam. Namun, jika kehamilan atau kelahiran menimbulkan ancaman bagi kehidupan ibunya maka diperbolehkan.

11. Muslim tidak suka kekerasan

Kekerasan sangat bertentangan dengan seluruh konsep Islam. Bahkan, Islam yang berarti damai sangat percaya bahwa perdamaian akan menang. Islam didasarkan pada kemanusiaan dan Nabi Muhammad bahkan dikenal sebagai sosok yang mencintai orang-orang yang menghinanya. Setiap orang yang mengaku sebagai seorang Muslim bukanlah sosok yang anti-sosial.

12. Islam melindungi keselamatan dan martabat wanita

Wanita Muslim tidak dianjurkan untuk bepergian sendirian. Ini demi untuk melindungi keselamatan dan martabat wanita. Mereka sebaiknya ditemani ayah, saudara laki-laki atau suami saja. Ironisnya, banyak Wanita Muslim yang tidak mengikuti aturan ini dan memilih bepergian sendirian untuk jarak jauh. Namun, di banyak negara Muslim ada aturan hukum yang tidak mengizinkan wanita untuk bepergian sendirian.

Beri Komentar
Ditemukan Luka Tembak Pada Jenazah Karyawan Istaka Karya