2.875 Calon Pasien Daftar Operasi Katarak `Setahun Dream`

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 20 April 2015 14:49
2.875 Calon Pasien Daftar Operasi Katarak `Setahun Dream`
Panitia telah mengumpulkan 700 pasien yang dinyatakan lolos dalam screening dan operasi akan dimulai pada tanggal 22 April 2015.

Dream - Bersama Rajawali Televisi (RTV) dan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Dream.co.id turut menggelar operasi katarak gratis. Operasi ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Dream.co.id dan RTV yang genap 1 tahun.

" Per hari ini yang sudah mendaftar di Universitas Pondok Pesantren Darul Ulum (Unipdu) sebanyak 2.875 orang," ujar Direktur Utama RTV Maria Goretti Limi kepada Dream.co.id, Senin, 20 April 2015.

Maria menerangkan saat ini telah ada 700 pasien yang dinyatakan lolos screening yang diadakan pada tanggal 11 hingga 12 April. Screening akan kembali diadakan pada tanggal 23 April, bersamaan dengan pembukaan acara.

Sementara itu, Ketua Panitia Operasi Katarak, Handi mengatakan pihaknya akan menggelar operasi mulai tanggal 22 April. Sebanyak 40 pasien akan menjalani operasi pada tanggal tersebut.

" Tanggal 22 ada operasi untuk 40 pasien, yang nantinya mereka kita siapkan untuk mengikuti pembukaan pada tanggal 23," kata Handi.

Handi mengatakan screening awal digelar di dua tempat, yaitu di Rumah Sakit Unipdu dan di markas Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya, Waru, Sidoarjo. Operasi ini akan melibatkan sebanyak enam dokter ahli bedah mata.

" Ada enam dokter, semua kegiatan akan dilaksanakan di RS termasuk operasi dan acara pembukaan," ungkap dia. (Ism) 

 

Beri Komentar