Ada Segitiga di Paru-paru Selama 40 Tahun, Saat Dibedah...

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 27 September 2017 15:20
Ada Segitiga di Paru-paru Selama 40 Tahun, Saat Dibedah...
Pria ini juga mengalami batuk darah. Diduga kanker, ternyata....

Dream - Seorang pria Inggris awalnya mengira dirinya menderita kanker paru-paru setelah mengalami batuk-batuk disertai dengan darah.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan laboratorium.

Namun hasil foto rontgen memperlihatkan temuan yang lebih mengejutkan. Sebuah benda plastik berbentuk kerucut berukuran kecil ditemukan terjepit di paru-paru pria berusia 47 tahun itu.

Ternyata dia secara tidak sengaja menelan benda kecil mirip bidak permainan ular tangga itu sekitar 40 tahun yang lalu.

Menurut laman AsiaOne.com, sebagaimana dikutip Dream, Rabu 27 September 2017, pria tersebut mengaku tidak merasakan apa-apa hingga saat dia mengalami batuk-batuk seperti sekarang ini.

1 dari 2 halaman

Dokter Terkejut

Kisah ini diawali ketika pria itu merasa tidak sehat dan kemudian pergi ke seorang dokter di Royal Preston Hospital di Lancashire.

Pria yang bekerja sebagai tukang itu awalnya diduga menderita kanker saat dokter menemukan benda aneh di paru-parunya.

 Mainan di paru-paru

Laporan tersebut menambahkan bahwa dokter menganggap kasus pria itu sebagai misteri medis, karena dia tidak menunjukkan gejala apa pun setelah menelan benda dalam waktu yang sangat lama.

" Sepengetahuan kami, ini adalah kasus pertama benda asing berada dalam tubuh manusia dan tidak diketahui selama 40 tahun," kata dokter tersebut.

2 dari 2 halaman

Mengapa Tak Ada Gejala Aneh Sebeumnya?

Para ahli menduga bahwa pria itu tampak baik-baik saja selama empat dekade karena usianya yang masih belia saat pertama kali dia menelan mainan tersebut.

Mereka menambahkan akibatnya saluran pernapasannya beradaptasi dengan bentuk benda plastik tersebut.

Tidak disebutkan apakah pria itu menyadari bahwa dia kehilangan mainan saat berusia 7 tahun.

" Empat bulan setelah pengangkatan mainan kerucut itu, batuknya hampir seluruhnya sembuh dan sinar-X dada hanya menunjukkan konsolidasi residu kecil," kata dokter yang menangani pasien tersebut.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik