Wartawan Beritajatim.com Dianiaya Pas Liput Pertandingaan Bola

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 5 Juli 2018 15:56
Wartawan Beritajatim.com Dianiaya Pas Liput Pertandingaan Bola
Wartawan beritajatim.com, Oryza A Wirawan menjadi korban penganiayaan saat meliput pertandingan sepakbola.

Dream - Wartawan beritajatim.com area Jember, Oryza A Wirawan, menjadi korban penganiayaan saat meliput pertandingan sepakbola antara PS Sindo Daraka dengan Persid Jember pada Rabu sore, 4 Juli 2018. Oryza memutuskan mengambil langkah hukum atas peristiwa yang dialaminya.

Pemimpin Redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, mengecam aksi penganiayaan tersebut. Dia menegaskan beritajatim.com mendukung langkah hukum yang dijalankan Oryza.

" Kami mendukung Mas Oryza melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. Semua pihak harus paham bahwa wartawan dalam menjalankan profesinya dilindungi UU," ujar Lucky seperti dilaporkan beritajatim.com, Kamis 5 Juli 2018.

Lucky menyatakan langkah hukum menandakan kesadaran Oryza sebagai warga negara dalam memperjuangkan haknya mendapatkan keadilan sesuai UU. Laporan tersebut menjadi dasar bagi aparat penegak hukum untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi.

Informasi yang diperoleh dari Oryza diketahui jika kasus penganiayaan tersebut dilimpahkan kepolisian ke Detasemen Polisi Militer (Denpom). Karena diduga ada anggota TNI yang terlibat dalam penganiayaan tersebut.

" Kami menghargai kecepatan jajaran kepolisian dan TNI merespon penganiayaan yang dialami wartawan beritajatim.com. Semoga semua pemangku kepentingan bisa memetik pelajaran," ucap Lucky.

Paska kejadian tersebut, Lucky mengaku telah berlangsung pertemuan antara petinggi TNI di Jember dengan Oryza. Menurut Lucky, para petinggi itu meminta maaf kepada Oryza dan berkomitmen mengusut kasus ini sampai tuntas.

" Manajemen beritajatim.com tentu menghargai permintaan maaf dan komitmen untuk menuntaskan kasus ini. Komandan Brigif Raider 9 Jember, Letkol Inf Roby Suryadi menyatakan siap menindak oknum yang terlibat. Jangan sampai karena tinta setitik rusak susu sebelanga," ucap Lucky.

Lucky mengatakan dia bersama Direktur PT Beritajatim Cyber Media, Ainur Rohim, telah bertemu dengan Oryza yang sedang dirawat di RS Jember Klinik. Menurut dia, Oryza kesulitan berjalan karena sakit pada pinggul kiri dan kaki kanan akibat terkena tendangan.

Sudah dilakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh untuk mengetahui tingkat cedera yang dialami Oryza. Saat ini, Lucky tengah menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

" Semoga tidak ada cedera yang serius dan kita doakan semoga Mas Oryza segera sembuh," ucap Lucky.

Pada kesempatan yang sama, Ainur mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan dukungan moral terhadap Oryza seperti PWI, AJI, IJTI, AMSI, SMSI, dan komunitas wartawan lainnya. Dukungan tersebut sangat bermakna bagi Oryza yang sudah menjalankan profesi sesuai UU Pers, Kode Etik Jurnalistik, serta peraturan perundang-undangan lainnya.

Sumber: Beritajatim.com

Beri Komentar