Juara Piala Dunia Rusia Menurut Prediksi Mesin Canggih

Reporter : Sugiono
Kamis, 5 Juli 2018 13:20
Juara Piala Dunia Rusia Menurut Prediksi Mesin Canggih
The Three Lions diprediksi gagal ke final setelah ditumbangkan Kroasia. Sementara pemenang Piala Dunia kali ini adalah Brasil.

Dream - Gaung Piala Dunia 2018 di Rusia ternyata mampu menembus hampir semua kalangan. Salah satunya adalah perusahaan investasi Goldman Sachs.

Perusahaan yang sehari-hari bergelut dengan uang dan permodalan itu tertarik untuk membuat prediksi soal Piala Dunia 2018.

Menurut prediksi Goldman Sachs, tim nasional (timnas) Inggris tidak mungkin lolos ke final setelah dikalahkan Kroasia.

Menggunakan mesin pintar ciptaannya, Goldman melakukan simulasi terhadap 1 juta variasi pertandingan dan memilih pemenangnya.

Awalnya, mesin tersebut memprediksi bahwa final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Jerman dan Brasil. Dalam prediksi pertama itu, timnas Brasil diperkirakan akan menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

Ketika babak penyisihan grup mendekati hasil akhirnya, Goldman melakukan simulasi sekali lagi. Sebagai hasilnya, Inggris akan menghadapi Brasil di final, meskipun tim Negeri Samba tetap sebagai pemenangnya.

Baru-baru ini, Goldman kembali melakukan simulasi terhadap pertandingan Piala Dunia 2018. Kali ini, kabar buruk menimpa timnas Inggris. Menurut prediksi Goldman, Brasil tetap akan menjadi juara kompetisi sepak bola 4 tahunan itu.

Sedangkan The Three Lions, julukan timnas Inggris, akan dikalahkan oleh Kroasia di babak semifinal. " Brasil mempertahankan posisinya di puncak tabel probabilitas, dan menjadi pemenang dalam pertandingan final melawan Kroasia," kata tim Goldman, yang dipimpin oleh Jan Hatzius.

" Peluang timnas Kroasia didorong oleh kekalahan Spanyol, dan mesin kami memprediksi bahwa mereka akan mengalahkan Inggris di semifinal," tambah tim Goldman.

Jika Kroasia berhasil maju ke final, maka akan meningkatkan penampilan terbaik mereka sebelumnya, yang hanya menempati posisi ke-3 di Piala Dunia 1998.

Sebelumnya, Spanyol kalah dalam adu penalti melawan Rusia dalam pertandingan yang merupakan salah satu terburuk dalam sejarah Piala Dunia. Peristiwa tersebut telah mengubah prediksi Goldman secara signifikan.

Prediksi Golman menunjukkan Inggris akan mengalahkan Kolombia. Sementara Swiss lolos ke perempatfinal, sebelum dikalahkan oleh Kroasia.

Di sisi lain, Brasil akan menghadapi Prancis di semifinal, setelah mengalahkan Argentina yang dipimpin Lionel Messi.

Berikut gambaran prediksi Goldman Sachs tentang perjalanan menuju final Piala Dunia 2018 Rusia.

Tabel Prediksi Piala Dunia 2018 dari Goldman Sachs© Goldman Sachs

Itu semua hanyalah prediksi, yang menentukan nasib sebuah kesebelasan adalah Tuhan dan usaha para pemain serta jajaran pelatih di lapangan. Selamat menikmati gelaran Piala Dunia 2018, Sahabat Dream!

Sumber: BussinessInsider.sg

Beri Komentar