Profesi Mengejutkan Kiper Timnas Islandia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 26 Juni 2018 06:30
Profesi Mengejutkan Kiper Timnas Islandia
Kiper `penghalau` tendangan Lionel Messi ini malah bercita-cita memproduksi film.

Dream Sahabat Dream, kamu pecinta sepak bola tentunya tahu dengan Hannes Halldorsson. Ya, Hannes adalah kipper timnas Islandia yang sukses menghalau tendangan bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, di pertandingan Piala Dunia 2018 saat Islandia melawan Argentina.

Pria berusia 34 tahun ini menjadi perbincangan publik karena dia bisa menghalau tendangan titik 12 pas dari bintang Argentina, Messi.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada satu fakta tersembunyi dari Hannes?

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa, 26 Juni 2018, selain berprofesi sebagai kiper Islandia di Piala Dunia 2018, Hannes ini merupakan seorang sutradara. Dia berada di balik layar pembuatan iklan Coca Cola bertema Piala Dunia. Bahkan, dia bermimpi bisa membuat naskah serial televisi.

“ Mimpi saya itu membuat feature film dan membuat naskah serial TV,” kata dia.

Hannes melanjutkan, dia tidak percaya bisa “ menyelamatkan” timnas dari Argentina. Dia juga tak percaya bisa melawan salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain Randers FC Denmark ini juga mengaku gugup karena penjaga gawang punya tanggung jawab yang besar.

“ Melakukannya di pertandingan pertama Piala Dunia dan melawan pemain terbaik di dunia, itu bukan film olah raga yang bisa dipercaya. Jika mendapatkan naskah itu, saya akan menggelengkan kepala dan berkata, ‘tidak ada yang akan percaya ini’,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Buat Film sejak 12 Tahun

Minat Hannes terhadap dunia film terlihat sejak usia dini. Saat berusia 12 tahun, dia bersama kawan-kawannya membuat sebuah film pendek.

“ Saya melakukanya melalui sekolah menengah. Ketika lulus, saya memulai perusahaan produksi saya sendiri, kebanyakan video musik dan iklan,” kata dia.

Hannes juga memproduksi film dokumenter dan beberapa karya TV di negaranya.

Dia juga bercerita pengalamannya yang menyutradarai iklan Coca Cola bertema Piala Dunia sebelum pertandingan akbar ini digelar. Menurut Hannes, pembuatan iklan minuman ringan ini sangat unik. Dia menampilkan pemain dan penduduk asli Islandia. Lalu, mereka menyanyikan sebuah lagu yang dikenal sebagai Viking Clap.

“ Ini tentang Piala Dunia. Itu adalah kesempatan yang menarik untuk melangkah kembali ke kursi sutradara,” kata dia.

Hannes juga piawai membagi waktu antara karier sutradara dan sepak bola. Dia memanfaatkan waktu luang untuk mengedit film di waktu luang sebelum bertolak ke Rusia.

“ Saya mengedit di kamar hotel. Saya mengirim catatan terakhir saya di bus dalam perjalanan penerbangan ke Rusia,” kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Kalau Jadi Sutradara, Ini Lho, Film yang Akan Dibuat Hannes

Seperti yang disebutkan di awal, Hannes bermimpi ingin membuat film. Tapi, kalau ditanya film apa yang ingin dibuat, kiper tampan ini mengaku akan membuat film-film yang memacu adrenalin. Atau, film juga bisa mengundang gelak tawa.

“ Jika mendapatk kesempatan, saya akan lebih focus untuk membuat film, katakanlah thriller atau mungkin komedi,” kata dia.

 

Beri Komentar