Demam Piala Dunia, Pemakai Google Translate Bahasa Rusia Marak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 28 Juni 2018 15:14
Demam Piala Dunia, Pemakai Google Translate Bahasa Rusia Marak
Mereka ingin berkomunikasi dengan masyarakat Rusia di sana.

Dream – Tak sekadar membuat penontonnya tegang melihat tim kesayangannya beraksi, ajang Piala Dunia 2018 di Rusia juga memberikan efek positif pada pendidikan. Sahabat Dream, tak percaya?

Sejak Piala Dunia 2018 dimulai, penggemar sepak bola di seluruh dunia diketahui banyak yang menggunakan fitur Google Translate untuk belajar bahasa.

Dikutip dari CNET, Kamis 28 Juni 2018, Google mencatat warganet paling banyak menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan bahasa Rusia.

Mereka menggunakan fitur ini untuk berbicara dengan masyarakat lokal Rusia selama ajang sepak bola ini berlangsung. Penggunaan Google Translate untuk bahasa Rusia meningkat 30 persen.

Raksasa teknologi ini mencatat turis menggunakan fitur tersebut untuk mendapatkan terjemahan frase kata seperti Piala Dunia, stadion, dan bir. Terjemahan kata Piala Dunia meningkat 200 persen, stadion 135 persen, dan bir 65 persen.

Sebagian besar terjemahan berasal dari bahasa Spanyol ke bahasa Rusia. Sementara terjemahan ke bahasa Arab meningkat 40 persen.

(Sah)

Beri Komentar