Tangkap Seekor Tikus, Pemprov DKI Beri Hadiah Rp20 Ribu

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 18 Oktober 2016 17:20
Tangkap Seekor Tikus, Pemprov DKI Beri Hadiah Rp20 Ribu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuat program Gerakan Basmi Tikus (GBT). Dia khawatir tikus-tikus itu membawa wabah penyakit.

Dream - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menggalakan Gerakan Basmi Tikus (GBT). Gerakan yang digagas Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat muncul melihat banyaknya tikus di perkampungan padat penduduk.

Djarot bahkan meminta seluruh lurah di seluruh DKI Jakarta ikut menyukseskan progran GBT ini.

”Nanti saya bilang sama pak Lurah, bikin gerakan basmi tikus (GBT). Tikus di Jakarta besar-besar,” kata Djarot, dikutip dari timur.jakarta.go.id, Selasa, 18 Oktober 2016.

Tak tanggung-tanggung, Djarot sampai menjanjikan hadiah bagi mereka berhasil menangkap tikus. Satu ekor tikus yang tertangkap akan diberi hadiah Rp20.000.

" Kalau perlu akan saya berikan intensif satu tikus kita berikan insentif Rp20.000," ujar dia.

Rencananya, kata dia, tikus-tikus yang tertangkap dapat digunakan untuk bahan pembuat pupuk.

Kekhawatiran Djarot terhadap banyaknya tikus di Ibukota cukup beralasan. Sebab, tikus-tikus itu dikhawatirkan menularkan penyakit bagi masyarakat khususnya para balita.

1 dari 3 halaman

Pengemis Kaya di Jakarta Punya Simpanan Uang Rp90 Juta

Dream - Seorang pengemis asal Padang, Sumatera Barat, Mukhlis M, 64 tahun, terjaring razia Dinas Sosial Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Yang mengejutkan, bapak tersebut kedapatan membawa uang senilai Rp90 juta.

Mukhlis terkena razia saat mengemis di bawah jembatan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat itu, razia tengah digelar petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S).

" Menurut pengakuannya uang sebanyak itu merupakan hasil jerih payahnya selama enam tahun," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mursidin, dikutip dari dinsos.jakarta.go.id, Rabu, 12 Oktober 2016.

Mursidin mengatakan awalnya Mukhlis tidak terlihat membawa uang banyak. Setelah digeledah, petugas mendapati uang pecahan Rp100.000 sebanyak Rp80 juta, sedangkan Rp10 juta sisanya terdiri dari pecahan Rp50.000 dan Rp20.000, serta recehan sebanyak Rp250.000.

" Awalnya Mukhlis tidak mau mengeluarkan uangnya. Setelah dirayu petugas, pengemis itu akhirnya luluh," ucap Mursidin.

2 dari 3 halaman

Ketika Para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Berselfie Bersama

Dream - Wacana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 tengah jadi sorotan publik. Tiga pasang kandidat yang diusung-usung oleh masing-masing partai telah resmi mendaftar ke KPUD.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot, Anies Baswedan-Sandiaga Uno serta Agus Harimurti-Sylviana Murni. Hari ini, ketiga pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur tersebut pun menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu prasyarat untuk melaju ke kursi pempimpin DKI.

Di tengah panasnya pemberitaan mengenai persaingan di antara ketiga pasangan tersebut, beredar foto-foto yang agak mengejutkan namun juga sarat pesan positif. Dalam beberapa foto yang pertama kali tersebar lewat media sosial whatsapp itu, tampak para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu begitu akur.

Tampak mereka berkumpul, berbincang bahkan berselfie bersama. Foto-foto tersebut tak pelak membuat orang-orang terkejut sekaligus salut pada ketiga pasangan cagub dan cawagub.

3 dari 3 halaman

Tengok Gaya Berbusana Istri Calon Gubernur DKI Jakarta

Dream - Tiga kandidat gubernur DKI Jakarta sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUS). Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan.

Ketiga orang tersebut akan memperebutkan kursi panas sebagai orang pertama di Jakarta, melalui Pilkada yang digelar tahun depan.

Tapi, bukan hanya ketiganya yang mulai menarik perhatian masyarakat. Istri para calon gubernur ini juga membetot mata publik.

Nah, kali ini, Dream bukan membahas mengenai pertarungan pilkada DKI, melainkan style dari ketiga calon Ibu Gubernur DKI yang masing-masing memiliki signature style.

Beri Komentar