Deddy Corbuzier Resmi Nahdliyin, Ini Pesan Said Aqil

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 1 Agustus 2019 13:02
Deddy Corbuzier Resmi Nahdliyin, Ini Pesan Said Aqil
Islam itu menghapus dosa-dosa di masa lampau, kata Said.

Dream - Deddy Corbuzier resmi menjadi anggota Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Keanggotaan Deddy secara resmi ditandai dengan penyerahan kartu anggota NU (Kartanu) oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.

Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini, mengatakan, penyerahan Kartanu dilakukan secara spontan. Dia mengambil Kartanu dari saku bajunya dan menyerahkan ke Said.

Kabar itu disampaikan Helmy ke KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

" Insya Allah kita saksikan bersama malam hari ini Mas Deddy Corbuzier akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama langsung dari ketua umum," ucap Gus Miftah, dilaporkan NU Online, Kamis, 1 Agustus 2019.

Saat menyerahkan Kartanu, Said mengatakan Deddy dapat dipanggil gus atau lora.

Said juga berpesan ke Deddy mengenai dosa-dosa di masa lampau. " Islam itu bisa menghapus dosa-dosa yang telah lalu," kata Said.

Dalam acara Istigotsah, Said juga menerangkan mengenai Islam. Menurutnya, Islam berasal dari kata salam atau salamatun, yakni selamat.

Dia mengatakan, setiap muslim harus bisa memberikan keselamatan, rasa aman dan damai kepada orang-orang yang ada di sekelilingnya.

“ Kalau tetangganya orang Islam gelisah, resah, bahkan takut, itu islamnya belum selesai,” ucap dia.

1 dari 5 halaman

Sebulan Mualaf, Deddy Corbuzier Ungkap Respons Ibunda

Dream - Deddy Corbuzier menceritakan respons ibundanya usai memutuskan mualaf. Menurut Deddy, ibundanya tidak terlalu masalah atas keputusan mualaf duda satu anak ini.

" Ibu saya tidak terlalu masalah. Yang masalah mungkin keluarga besar," kata Deddy Corbuzier dikutip Dream dari Youtube Hotman Paris Show, Jumat 26 Juli 2019.

" Kayak tantenya saya, ibu saya punya tante, punya adik, punya kakak, punya saudara yang mana gue kenal juga enggak gitu ya. Itu buat mereka mungkin jadi masalah," imbuhnya.

 deddy corbuzier

Tapi Deddy tidak mempermasalahkan keluarga besarnya yang tidak begitu setuju dia mualaf. Sebab, kata dia, dirinya tidak pernah bertanya atau pun keluarganya bicara langsung kepada yang bersangkutan.

" Tapi karena saya tidak tanya ke mereka dan mereka juga tidak berani ngomong sama saya, jadi akhirnya saya juga tidak dengar. Tapi saya tahu bahwa itu akan jadi sebuah masalah," kata dia.

Bagi pria bertubuh kekar ini, paling pentig keputusan mualaf ini mendapatkan dukungan dari orangtua. Terutama sang bunda dan anak. 

" Azka is okay, mama is okay. Itu yang saya bilang ada orang yang tidak dekat dengan saya, tidak ngerti tentang saya tapi malah protes," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Bikin Salmafina Sunan Tersipu Malu

Dream Deddy Corbuzier memuji penampilan Salmafina Sunan saat menjadi bintang tamu vlog youtube miliknya. Dalam video itu, Salma hadir bersama sang ayah, Sunan Kalijaga.

Sebelum memulai bincang-bincang, Deddy memuji penampilan dari wanita yang bernama asli Salmafina Chairunnisa itu. 

" Saya lagi sama Sunan Kalijaga dan anaknya, cantik banget," ujar Deddy dalam video di saluran YouTube-nya, Selasa 24 Juli 2019.

Mendengar pujian Deddy, wanita yang disapa Alma ini mengaku tersipu malu.

" Malu ah, jangan gitu," kata mantan istri Taqy Malik.

  Salmafina sunan

Alma, sapaan Salmafina, datang memenuhi undangan Deddy dengan mengenakan busana hitam dengan rambut yang biarkan terurai dengan model bergelombang.

Kehadiran Salma dan ayahnya untuk membahas soal kabar hubungan ayah dan anak yang merenggang.

3 dari 5 halaman

Alasan Menggetarkan Deddy Corbuzier Tolak Umroh & Haji Gratis

Dream -  Deddy Corbuzier mengaku mendapatkan puluhan tawaran umroh dan hajigratis dari travel perjalanan umroh dan haji. Dia merasa tawaran tersebut merupakan salah satu berkah luar biasa yang dirasakannya sejak menjadi mualaf.

Meski bersyukur mendapatkan hadiah yang disebutnya sebagai rahmat tersebut, ayah satu anaknya itu terpaksa menolaknya.

" Masha Allah.. Semenjak saya Mualaf puluhan Travel Agency Dan orang orang baik menawarkan saya untuk Umroh bahkan naik Haji Gratis VIP.. Rahmat Allah begitu luar biasa..," tulis Deddy Corbuzier dikutip Dream, Senin 1 Juli 2019.

   deddy corbuzier

Pria dengan nama lahir, Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, menegaskan belum pantas mendapatkan hadiah-hadiah tersebut. Dia merasa masih banyak orang yang lebih pantas menerima penawaran tersebut. 

Deddy menyadari hal tersebut setelah secara tak sengaja menemukan postingan di akun Instagramnya. Dalam unggahan itu, dia baru mengetahui jika banyak orang yang lebih membutuhkan umroh atau haji gratis dibandingkannya. 

"  Ternyata masih banyak mereka yang LEBIH membutuhkan " Gratis' di bandingkan saya... Lebih pantas di bandingkan saya..,"  ucapnya.

Pria bertubuh kekar ini menegaskan akan menjalankan ibadah umroh dan haji sesuai panggilan jiwanya. Dia juga berjanji akan pergi ke Tanah Suci tanpa merepotkan orang lain. 

Sebaliknya, Deddy malah menyarankan agar perusahaan yang mengajarkan umroh dan haji gratis kepadanya untuk menawarkan hadiah itu kepada 10 orang yang membutuhkan. 

"  Let's help those who really needed. Atau gimana kalau yg ngasih saya gratis.. Saya minta tambah 10 buat yang tidak mampu.. I think its a great idea,"  kata Deddy yang menegaskan akan segera menghapus unggahan tersebut.(Sah)

4 dari 5 halaman

Ketakutan Deddy Corbuzier Ditawari Haji dan Umrah Gratis

Dream - Keputusan Deddy Corbuzoier yang menjadi mualaf disambut bahagia seluruh umat muslim di Tanah Air. Kebahagian menyambut anggota keluarga baru itu diekspresikan dengan banyak cara. 

Seminggu setelah memeluk Islam, Deddy dikabarkan menerima banyak tawaran berangkat umroh dan haji

Tawaran pergi ke Tanah Suci itu diungkapkan Gus MIftah yang mendampingi Deddy saat menjalani sholat jumat pertamanya. 

" Banyak yang ngajakin beliau haji dan umrah, dikasih secara gratis," ujar Gus Miftah saat di Masjid Al Bani Bintaro, baru-baru ini. 

Menurut Gus Miftah, seluruh tawaran gratis pergi haji dan umroh itu ditolak oleh Deddy. Dikatakannya, Dedy tak ingin niatnya menjadi seorang mualaf dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain.

5 dari 5 halaman

Takut Terkesan Aji Mumpung

Deddy juga tak ingin keputusannya menjadi muslim menjadi tercoreng karean muncul kesan aji mumpung.

" Nanti kesannya aji mumpung " tutur Deddy.

Kata Gus Miftah nanti akan datang saatnya Deddy melaksanakan ibadah umrah dan hHaji. Namun untuk saat ini, sang mantan ilusionist itu dianggap masih belum mampu karena banyak ilmu agama yang belum diketahuinya.

" Kalau memang ada panggilan kan, saya bilang sama dia. Allah tidak memanggil orang yang mampu. Tapi Allah memampukan, orang yang terpanggil. Nanti ada jalan rezeki lah," tutur Gus Miftah.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik