Foto Mengerikan Saat Turis Diterkam Singa

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 8 Juni 2015 14:02
Foto Mengerikan Saat Turis Diterkam Singa
Setelah mengigit, hewan buas itu mundur perlahan dengan darah menetes dari mulut dan cakarnya.

Dream - Masih ingat dengan peristiwa mengerikan, turis wanita asal Amerika tewas diterkam singa saat berwisata di taman safari Johannesburg, Afrika Selatan?

Kini beredar sebuah foto yang merekam detik-detik si turis nahas itu saat diterkam singa. Dari foto itu terlihat sang singa berdiri dengan kaki depannya menyender ke pintu mobil sebelum menyerang Katherine Chappell, lewat jendela kaca.

" Tidak ada yang bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada menit-menit terakhir setelah ia mengambil foto yang luar biasa. Sangat mengerikan. Setelah mengigit hewan itu mundur perlahan dengan darah menetes dari mulut dan cakarnya," kata Ben Govender, 38 tahun, yang memotret kejadian itu.

Govender yang kebetulan berada dalam mobil di belakang mobil Chappell, menceritakan bagaimana ia menyaksikan singa itu kembali melompat ke mobil untuk melakukan serangan-serangan berikutnya.

Sayangnya, petugas taman safari dan ambulans datang terlambat. Serangan itu membuat Chappell tewas di tempat.

Chappell adalah seorang traveler yang terbiasa bertualang dan melakukan perjalanan. Ia bahkan telah menjajaki berbagai negara, seperti Jepang, Australia, Eropa hingga Afrika. Keluarganya tak pernah menyangka di alam liar pula Chappell harus mengakhiri perjalanan hidupnya.

Bukan Kali Pertama

Insiden ini adalah yang kesekian kalinya yang terjadi di taman safari yang terkenal di dalam dan luar negeri tersebut.

Maret lalu, seorang turis asal Australia juga terluka oleh singa betina setelah mengendarai mobilnya di taman safari itu dengan jendela terbuka.

Dua hari kemudian, remaja lokal berusia 14 tahun juga diserang oleh seekor cheetah saat bersepeda di dekat taman tersebut.

Desember 2013, mantan pemain rugby Afrika Selatan, Brett Tucker dan keluarganya, diserang seekor singa di taman yang sama dan ayahnya dikabarkan mengalami luka ringan.

Taman safari itu memiliki koleksi 85 singa, di antaranya singa putih yang langka dan berbagai macam binatang liar lainnya, seperti jerapah dan burung unta.

Menurut situs resminya, Lion Park menjamin pengunjung bisa melihat binatang liar dari jarak sangat dekat. Namun pengunjung harus menutup rapat jendela mobil ketika menyusuri taman safari tersebut. 

(Laporan: Puri Yuanita)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian