Jupe Kembali Jalani Operasi

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 23 April 2017 16:45
Jupe Kembali Jalani Operasi
Jupe menjalani operasi sejak pagi.

Dream - Jupe kembali menjalani operasi, Minggu 23 April 2017. Pedangdut yang tengah menjalani pengobatan kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo itu menjalani operasi sejak pagi tadi.

" Iya lagi operasi dari pukul sepuluh pagi sudah dibawa ke ICU," kata staff RSCM yang enggan disebutkan namanya.

Sampai saat ini, kata staff itu, perempuan yang juga dikenal dengan nama Julia Perez itu masih menjalani operasi. Bahkan mungkin baru selesai pada sore hari.

Pantauan Dream di ruangan VVIP Gedung A RSCM, belum ada tanda-tanda Jupe dibawa keluar. Petugas keamanan melarang tamu keluar dan masuk tanpa keperluan jelas.

" Bisa setengah hari, palingan jam 17.00 WIB baru selesai," ucap staf itu.

Keterangan yang sama diungkapkan oleh Mia, sahabat sekaligus backing vocal Jupe. Menurut dia, mantan istri Gaston Castano itu sedang menjalani operasi.

Namun, Mia tidak menjelaskan operasi apa yang sedang dijalani oleh Jupe. " Aku cuma dikabarin operasi saja, cuma aku tidak tahu jelasnya operasi apa, " kata Mia.

1 dari 3 halaman

Begini Kondisi Terbaru Jupe

Dream - Jupe masih dalam kondisi kritis. Perempuan yang menjalani pengobatan kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo itu hanya bisa merespons melalui gerakan mata dan senyuman saat diajak bicara oleh para penjenguknya.

" Masih pakai selang, untuk selebihnya biar keluarga yang pantas untuk ngomong," kata Nafa Urbach setelah menjenguk Jupe di RSCM, Sabtu malam, 22 April 2017.

Nafa berharap perempuan bernama lain Julia Perez itu segera sembuh dan sehat kembali. Sehingga mantan istri Gaston Castano ini bisa segera bekerja kembali di panggung hiburan Tanah Air.

" Doa saya untuk Jupe agar Jupe ada mukjizat, dan keajaiban. Tuhan tahu yang terbaik buat dia," kata Nafa.

Sementara, istri pemilik salon kondang Koh Ali, Cece Sanova, membenarkan bahwa kondisi Jupe masih belum membaik. " Pakai alat nafasnya, makan juga pakai selang," kata Sanova.

Meski belum bisa membuka mata, kata Sanova, masih sadar. " Dia masih agak sesak karena makan lewat selang," tambah dia.

Sanova juga menunjukkan sejumlah foto Jupe yang tengah terbaring. Dalam foto-foto itu terlihat perempuan bernama lain Julia Perez itu masih mengenakan perlengkapan medis, seperti selang, untuk membantu bernafas dan makan.

Semoga lekas sembuh Jupe. Amin.

2 dari 3 halaman

Keluarga Diminta Berkumpul, Sang Adik: Mohon Dimaafkan Jupe

Dream - Nia Anggia, adik Julia Perez mengaku pasrah dengan kondisi kakaknya yang terus menurun. Mewakili Jupe dan keluarga besarnya, Nia meminta agar dibukakan pintu maaf untuk semua kesalahan yang mungkin pernah dilakukan kakaknya.

" Saya atas nama keluarga, atas nama Julia perez ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua masyarakat yang pernah disakiti oleh Jupe, yang sengaja maupun tidak sengaja," kata Nia Anggia saat di RSCM, Jumat, 21 April 2017.

Bagi Nia saat ini pintu maaf dan doa yang bisa menjadi obat kesembuhan dari mantan istri Gaston Castano itu.

" Mohon dengan amat sangat dimaafkan semua kesalahannya. Karena saat ini yang hanya bisa membantu kesembuhan mbak Jupe itu hanyalah dengan doa. Jadi saya harap semuanya dengan ikhlas mau memaafkan mbak Jupe," kata dia.

Nia menyerahkan kesehatan dan kesembuhan kakaknya kepada Allah dan tim dokter yang selama ini merawat Jupe.

" Dari keluarga sudah menyerahkan kepada dokter dan medis. Kita ikhtiar dan terus berdoa saja," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Cerita Petugas Pengaman RSCM di Balik Sakitnya Jupe

Dream - Sejak kondisi Julia Perez kritis, pemandangan tidak biasa muncul di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Pihak RSCM memberlakukan kebijakan baru untuk rasa nyaman, yaitu memperketat akses masuk.  

Lobi Gedung A Jalan Kimia RSCM dipenuhi puluhan awak media infotainmen. Mereka ingin mengetahui kondisi terkini Jupe. 

Maklum, kabar terbaru Jupe, sapaannya, hanya bisa didapat melalui pengunjung, baik kerabat maupun selebriti yang menjenguk pelantun Belah Duren itu. Opsi kedua, melalui unggahan kerabat terdekatnya.

Sembari berkelakar, seorang satpam yang duduk di kursi dekat pintu masuk ruang VIP berkata, " Pokoknya ketat."

julia perez© julia perez

Para jurnalis memang tak bisa menjangkau bagian dalam rumah sakit. Sebelum masuk pintu utama VIP, dua orang satpam berjaga. Pengunjung hanya diperbolehkan masuk jika ada izin keluarga.

jupe© jupe

Seorang pengawas keamanan RSCM mengatakan, keamanan yang diterapkan merupakan permintaan dan hak pasien.

Meski begitu, dia enggan menjelaskan detail pola pengamanan yang diterapkan. " Itu strategi kami, biarkan kami terapkan," kata pria berseragam putih itu.

Dari pantauan Dream, terdapat tujuh orang satpam berseragam hitam yang berjaga.

Manajemen RSCM menerapkan dua model jam besuk. Pada hari-hari biasa, manajemen memperbolehkan jam besuk pada pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB. Adapun pada hari libur, ada dua kali jam besuk yang diperbolehkan.

" Selain yang jam lima sore, ada pukul 11.00 WIB sampai 12.30 WIB," ucap seorang penjaga.

Beri Komentar