CONNECT WITH US!

Misteri Izin Usaha Pabrik Mercon Tangerang yang Terbakar

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Jumat, 27 Oktober 2017 15:26
Lokasi Kebakaran Di Kosambi, Tangerang, Banten
Polisi akan mendalami izin usaha pabrik tersebut.

Dream - Polda Metro Jaya masih menyelidiki izin usaha PT Panca Buana Cahaya Sukses sebagai pabrik pembuatan kembang api. Pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Tangerang, Banten sebelum terbakar dan menewaskan 47 orang pegawainya.

Upaya penelusuran izin itu dilakukan karena perusahaan sebelumnya diduga hanya mengantongi izin pengayakan pasir.

" Nanti kami data itu tentang perizinan tersebut," ucap Kabid Humas Polda Humas Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 27 Oktober 2017.

Argo menjelaskan, secara kelengkapan, dokumen perizinan yang dimiliki PT Panca Buana Cahaya Sukses telah sesuai aturan.

" Daftar wajib perizinan ada, NPWP ada, HO (Hinder Ordonantie) atau izin gangguan juga ada, surat keterangan dari kementerian dan kepolisian ada," kata Argo.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa izin pabrik mercon tersebut berupa pengepakan kembang api. Tapi, izin usaha tersebut sudah berakhir pada 2016 lalu.

" Izinnya sudah komplit semuanya karena ini zona kawasan pergudangan dan industri kecil dan dari izinnya itu, sudah ada packing untuk pabrik kembang api dan sudah selesai 2016, izinnya," kata Ahmed, Kamis, 26 Oktober 2017.

Kabar soal perizinan pabrik itu muncul setelah warga di sekitar pabrik mengungkapkan jika perusahaan tersebut hanya sebelumnya mengantongi izin pengayakan pasar. (Sah)

Rina Nose Buka Suara Soal Alasannya Berhijab