Terkuak Alasan Penjual Buah Jual Jeruk dalam Tas Jala Merah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 11 Juni 2019 10:01
Terkuak Alasan Penjual Buah Jual Jeruk dalam Tas Jala Merah
Pernahkah kamu memperhatikan bahwa jeruk selalu dijual dalam kantong jala merah dan tidak pernah berwarna kuning, biru, atau hijau? Inilah alasannya!

Dream - Pernahkan kamu memperhatikan jika banyak penjual jeruk selalu menjual buah kaya vitamin C ini dalam kantong jala berwarna merah? Dari beragam warna di dunia ini, mengapa warna merah lebih banyak dipakai untuk mengemas jeruk?

Ternyata jala merah itu bukan hanya berfungsi untuk memudahkan mengemas jeruk saat dibeli pembeli. Ada alasan lain dari kebiasaan pedagang melakukan hal tersebut. 

Jala berwarna merah ternyata bisa membuat penampilan kulit jeruk terlihat lebih oranye. Warna merah pada kantong jala menciptakan ilusi yang membuat mereka tampak lebih oranye dan membuatnya lebih menarik untuk dibeli.

Trik tersebut juga bekerja untuk jeruk berwarna oranye lainnya, seperti jeruk keprok dan jeruk bali.

Para penanam jeruk dan toko-toko bahkan melakukan hal serupa untuk lemon, yang biasanya dijual dalam tas kuning atau hijau untuk membuatnya tampak lebih kuning.

Karena jika lemon berada dalam kantong jala merah, mereka akan terlihat berwarna oranye. Selain itu, tahukah kamu bahwa jeruk dan buah-buahan lainnya bahkan dicat agar warnanya lebih kontras?

Jadi untuk memetik jeruk yang paling matang di rak, kamu harus melihat lebih jeli dengan cara berikut ini.

 

1 dari 1 halaman

Trik Lain dari Penjual Buah

Supermarket, bahkan toko bahan makanan terbaik di Amerika memiliki strategi untuk mendorong konsumen membeli lebih banyak barang atau membuat segala sesuatu tampak lebih menarik.

Tas jala merah hanyalah satu contoh! Misalnya, membuat area di sekitar toko roti lebih harum dan menempatkan produk susu di bagian belakang. Jadi pastikan untuk membawa daftar belanjaanmu.

Dan ketika berada di tempat makanan segar, ambil tas jala merah dari jeruk dan coba masukkan beberapa lemon di dalamnya. Itu benar-benar akan membuat lemon terlihat oranye.

Setelah mengetahui triknya, cobalah lebih jeli dalam memilih buah-buahan. Terutama, yang disediakan dalam kemasan.

  (Sah, Sumber: RD.com)

Beri Komentar