Mengenal Shahnaz Laghari, Pilot Bercadar Asal Pakistan

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 2 Januari 2017 19:04
Mengenal Shahnaz Laghari, Pilot Bercadar Asal Pakistan
Laghari sendiri besar di Pakistan di mana perempuan masih dianggap sebelah mata.

Dream - Pilot identik dengan seragam dan lencananya yang menonjolkan kewibawaan. Tapi tak demikian dengan pakaian pilot yang dikenakan Shahnaz Laghari. Perempuan Pakistan ini menjalani pekerjaannya sebagai pilot pesawat tetap dengan busana niqab atau bercadar khas perempuan Pakistan.

Namanya bahkan tercatat di Guinness Book of World Records sebagai pilot perempuan pertama yang bercadar. Pilihan untuk tetap bercadar dilakukannya karena tetap menjunjung tinggi agamanya. Ia tak ingin profesinya ini lantas mengubah kebiasaan berpakaiannya.

Laghari sendiri besar di Pakistan di mana perempuan masih dianggap sebelah mata. Terutama dalam hal beraktivitas di luar rumah, apalagi berkarier. Ia menunjukkan agama dan pilihan hidup tak lantas menghambat kariernya.

Perempuan ini juga banyak terlibat di organisasi Women Empowerment Pakistan. Dalam organisasi tersebut Laghari aktif membuat kegiatan yang memberdayakan perempuan, terutama dalam bidang pendidikan.

Ia diketahui membangun kawasan pusat menjahit untuk kaum perempuan di Pakistan. Dengan aktivitas tersebut para perempuan bisa membantu banyak perempuan mencari nafkah dan membantu ekonomi keluarga. Laghari mengungkap hal ini penting dilakukan untuk membangun harga diri para perempuan.

 

Sumber: sceneonhaiofficial

Baca Juga: Cara Sopan Wanita Berhijab Tolak Salaman dengan Pak Presiden Tren Busana Muslim 2017 Koleksi Terbaru Ria Miranda Para Pembela Hijab Dunia Pesona Halima Aden Membetot Dunia Sentuhan Tiga Karakter dalam Jenahara Scarf Hijaber Muda Pakai Gamis? Siapa Takut!

 

 

Beri Komentar