Novel Baswedan Sebut Ada Jenderal Terlibat Penyerangannya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 15 Juni 2017 11:20
Novel Baswedan Sebut Ada Jenderal Terlibat Penyerangannya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan akan meminta Novel melapor.

Dream - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mencurigai adanya keterlibatan perwira tinggi polisi dalam kasus penyerangan dengan air keras yang dia alami. Novel menyampaikan kecurigaan itu dalam wawancara dengan media asal Amerika Serikat, Time

Terkait hal itu, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan, mengaku belum membaca pemberitaan hasil wawancara tersebut. Dia pun menyanggah kecurigaan Novel.

" Ada itu? Saya belum baca, nanti saya coba lihat. Enggak ada," kata Iriawan di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Iriawan meminta Novel melapor ke polisi jika memiliki informasi terkait kasusnya. Dengan begitu, kata dia, proses penyidikan dapat segera dikembangkan. 

" Sebaiknya informasi yang dimiliki itu disampaikan kepada penyidik, supaya penyidik Polda Metro Jaya bisa menindaklanjutinya," ucap dia.

Dalam wawancara dengan jurnalis Time, Jonathan Ermont, Novel menyebut dugaan orang di balik penyerangannya. Dalam wawancara yang dilakukan di Singapura itu, Novel mengaku awalnya sempat tidak mempercayai informasi dugaan keterlibatan jenderal tersebut dalam kasusnya. 

Tetapi, kesangsian atas informasi tersebut berubah, mengingat penyelidikan atas kasusnya tidak kunjung menemukan benang merah. 

" Saya sudah mendapat informasi bahwa ada jenderal polisi terlibat. Pertama saya menduga keliru. Tetapi, sekarang setelah dua bulan perkara tidak selesai, saya merasa informasi tersebut bisa saja tepat," ujar Novel saat wawancara dengan Time, yang dimuat pada edisi Selasa, 13 Juni 2017.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya