Pasien Positif Virus Corona di Maladewa Dikarantina di Resort Mewah

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 15 Maret 2020 13:10
Pasien Positif Virus Corona di Maladewa Dikarantina di Resort Mewah
Resort ini dibangun hanya dalam 10 hari.

Dream - Wabah pandemik virus corona membuat sejumlah negara bergerak cepat menghalaunya. Tidak terkecuali dengan Maladewa.

Negara yang terkenal dengan bentang alamnya yang indah ini membangun resort mewah khusus untuk karantina. Tempat ini akan menjadi fasilitas kesehatan pertama di dunia yang juga menawarkan pemandangan indah.

South China Morning Post melaporkan saat ini 50 pekerja tengah membangun fasilitas tersebut. Dijadwalkan pembangunan selesai dan siap menampung pasien positif Covid-19 selama 10 hari.

Resort ini memiliki 30 ruangan mewah untuk pasien virus corona yang bisa ditempati secara gratis. Meski begitu, resort ini tidak menerima kunjungan seperti lazimnya fasilitas karantina di rumah sakit.

Meski diklaim mewah, belum ada informasi mengenai fasilitas apa saja yang tersedia di resort ini. Hanya terdapat bangunan warna putih dengan pintu-pintu kayu di kanan dan kiri lorong.

Maladewa juga terkena dampak pandemik virus corona. Terdapat 10 kasus terkonfirmasi di negara ini.

Kasus positif terjangkit virus corona pertama menjangkiti dua karyawan Kuredu Island Resort & Spa. Pemerintah setempat segera menjalankan langkah preventif dengan menetapkan area Kuredu Island Resort & Spa dalam status karantina.

" Saat ini, tidak akan ada penerbangan masuk maupun keluar pulau," demikian pernyataan pengelola resort.

Diketahui, dua karyawan tersebut sempat kontak langsung dengan pengunjung asal Italia yang dinyatakan positif Covid-19.

Menteri Pariwisata Maladewa, Ali Waheed, mengatakan semua yang terlibat kontak dengan pengunjung tersebut kini menjalani karantina. Kondisi mereka terus dipantau dalam kurun waktu dua pekan ke depan.

Kasus yang sama juga muncul di Sandies Bathala Resort. Saat ini, lokasi tersebut diisolasi.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya