Sindiran Pelatih Malaysia untuk Timnas Indonesia U-19

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 6 November 2017 10:17
Sindiran Pelatih Malaysia untuk Timnas Indonesia U-19
Bojan Hodak mengatakan Indonesia diuntungkan karena menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018.

Dream - Pelatih Tim Nasional Sepakbola Malaysia U-19 Bojan Hodak memulai perang urat syaraf jelang laga melawan Timnas Indonesia. Dia menyebut Indonesia tidak punya tekanan dalam pertandingan di kualifikasi Grup F Piala AFC U-19.

Alasannya, kata Bojan, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan AFC U-19 2018. Sehingga, Indonesia otomatis lolos di laga puncak meskipun tidak lolos kualifikasi.

" Namun, Indonesia tidak memiliki tekanan karena mereka hanya menggunakan pertandingan kualifikasi untuk mempersiapkan tahun depan," kata Bojak kepada The Straits Times, Senin, 6 November 2017.

Meski begitu, Bojan melihat kualitas permainan bola Asia Tenggara yang berbeda dengan Korea Selatan. Dalam pertandingan itu, Indonesia dikalah Korsel dengan skor 0-4.

" Indonesia bermain seperti biasa saat melawan Korsel, namun mereka gagal mengimbangi permainan lawannya," ucap Bojan.

" Kekalahan telak itu menunjukkan level yang berbeda kualitas permainan antara sepak bola Asia Tenggara dengan Korsel," ujar dia menambahkan.

Jelang pertandingan melawan Indonesia, Bojan sesumbar dapat mengimbangi permainan tim asuhan Indra Sjafri. Tetapi, dia juga tak meremehkan kualitas timnas Indonesia U-19.

" Indonesia adalah tim Asia Tenggara terbaik di grup ini. Kami tidak konsisten dalam pertandingan sebelumnya di mana kami hanya bermain bagus setelah setengah babak," kata Bojan.

" Kita kerap yang ceroboh. Para pemain (Malaysia) perlu melaksanakan apa yang telah mereka pelajari dalam pelatihan," ujar dia menambahkan.

Laga Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan kualifikasi Grup F AFC U-19 2018 akan digelar di Paju Stadium, Korea Selatan. Malaysia membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan lolos dari kualifikasi grup.  (ism) 

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo