Fakta Mengejutkan Aksi Penculikan Anak Korsel di Indonesia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 3 November 2017 11:21
Fakta Mengejutkan Aksi Penculikan Anak Korsel di Indonesia
Orang tua korban juga mengenal baik pelaku.

Dream - Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, dua pelaku penculikan bocah warga negara Korea Selatan berinisial KH, Baik Jongwoon dan Sea Songwoon ternyata mengenal baik orang tua korbannya.

" Mereka saling kenal, mereka berteman antara korban KH dan ketiga anak dari Mister Jongwoon," ," kata Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 2 November 2017.

Hendy menjelaskan, Jongwoon menggunakan ketiga anaknya untuk merayu korban, KH.

Menurut Hendy, korban tidak merasa jika dirinya sedang diculik karena saat itu sedang berlibur di Bali. Tanpa diketahui korban, para pelaku justru memberikan ancaman pada orang tua KH dan meminta tebusan agar anaknya selamat.

" Total orangtua korban mentransfer uang 150 juta won atas permintaan Baik Jongwoon. Jika dirupiahkan sekitar Rp 1,8 miliar," ujar Hendy.

Hendy menjelaskan, kasus ini bermula dari utusan Kedubes Korea Selatan yang melaporkan adanya tindak pidana penculikan anak yang menimpa warganya ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 1 November 2017 sekitar pukul 15.00 WIB.

" Jadi kita dua lokasi melakukan penangkapan. Yang pertama di daerah Sudirman, kita mengamankan Baik Jongwoon dan termasuk menyelamatkan korban dengan satu lagi anak laki-laki," ujar Hendy.

Sementara Sea Songwoon ditangkap di Bandara Soekarno Hatta ketika hendak kembali ke negara asalnya.

(Sah)

Beri Komentar