Kasir Mal di Medan Positif Covid-19, Pengunjung Ketar-ketir

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 21 Mei 2020 15:06
Kasir Mal di Medan Positif Covid-19, Pengunjung Ketar-ketir
Maka dari itu dilakukan Rapid test

Dream - Mal di sejumlah daerah mulai membuka gerai-gerai mereka menjelang Idul Fitri. Para pengunjung pun berjubel untuk membeli baju baru dan perlengkepan lebaran.

Pemerintah sebenarnya sudah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penularan Covid-19. Maklum, saat ini dunia masih dilanda pandemi virus corona.

Meski demikian, kebijakan PSBB rupanya tak membuat antusiasme sebagian masyarakat surut. Mereka tetap saja menyerbu dan memenuhi mal, bahkan di beberapa daerah terlihat berjubel.

Salah satu pusat perbelanjaan yang masih melayani pengunjung adalah mal yang terletak di Jalanan Gatoto Subroto, Medan, Sumatera Utara. Namun ada kabar buruk. Salah satu kasir di mal itu dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Karena itulaah seluruh karyawan di mal tersebut harus menjalankan rapid test pada 19 Mei 2020, terutama mereka yang melakukan kontak dengan kasir tersebut.

" Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut," kata Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi.

1 dari 1 halaman

Mal Belum Ditutup

Tak hanya karyawan mal, seluruh pengunjung yang berinteraksi dengan kasir tersebut juga harus menjalankan rapid test. Meski demikian, mal tersebut tidak akan ditutup.

" Gugus Tugas Medan melakukan rapid test besok untuk karyawan. Namun belum menutup pusat perbelanjaan itu sampai terlihat hasil rapid test," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Sebelumnya seorang kasir di Mal tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, karyawan itu pun sampai meninggal dunia.

Sumber: Fajar.co.id

Beri Komentar