Polisi Siapkan Helikopter di Sidang Vonis Ahok

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 9 Mei 2017 10:05
Polisi Siapkan Helikopter di Sidang Vonis Ahok
Helikopter ini untuk mengantisipasi kondisi darurat.

Dream - Polisi sangat bersiaga dalam mengamankan sidang pembacaan vonis kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pantauan Dream di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, yang menjadi tempat sidang, terlihat sejumlah mobil Baracuda dan water canon. Tak hanya mobil taktis, polisi juga menyiagakan satu helikopter, yang sudah mendarat di dalam komplek Kementerian Pertanian.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan, helikopter itu disiapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

" Ini SOP mesti disiapkan kalau terjadi chaos. Yang pertama jika terjadi chaos yang sangat besar. Maka target sekarang yang di sidang tidak boleh ada gangguan secara psikis maupun ini," kata Purwanta saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Mei 2017.

Helikopter itu, tambah dia, disiapkan untuk kondisi darurat. Untuk majelis hakim atau orang tertentu keluar dari kompleks Gedung Kementerian Pertanian.

" Nah itu kalau terjadi apa-apa ya untuk escape. Sama dengan ambulance disini kan ada tiga tuh. Itukan bisa untuk wartawan untuk kita oke. SOP-nya begitu, itu tergantung penggunaannya saja," ujar dia. 

Beri Komentar