Ini Bripda Vani, Polwan Cantik Pengawal Jalannya Pilpres

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 17 April 2019 10:03
Ini Bripda Vani, Polwan Cantik Pengawal Jalannya Pilpres
Menjadi perbincangan di Twitter.

Dream - Jelang pesta demokrasi lima tahunan, pemilu 2019, kepolisian dan tentara bersiap. Polisi dan TNI akan mengamankan seluruh jalannya pemilu 2019 mulai dari distribusi hingga perhitungan.

Media sosial mengunggah seorang polisi wanita (polwan) yang akan bertugas mengamankan pemilu 2019. Namanya Vani Simbolon.

Beberapa akun Twitter, semisal Rumail Abbas @Stakof dan akun @MurtadhaOne. Akun tersebut mengunggah foto polwan cantik tersebut.

"Min @DivHumas_Polri Mau nanya nih foto yang indah ini hoax apa bukan?" tulis @MurtadhaOne.

Setelah ditelusuri, polwan berwajah cantik itu bernama Vani Simbolon. Unggahan terakhir Vani, menjadi pembicaraan warganet.

"Persiapan patroli dalam rangka cipkon (cipta kondisi) pemilu 2019," tulis Vani, Selasa, 16 April 2019.

 

 

1 dari 5 halaman

Reaksi Pengguna Instagram

 Foto: Instagram @vanisimbolon

Foto: Instagram @vanisimbolon

Para pengguna Instagram pun bermunculan.

" Gak kuat abang dek. Mau meledak aja rasanya abang kalau lihat mukamu itu dek. Ledakkan abang dek!! Ledakkan!!! Ledakkan abang!! Abang rellaaa," tulis @chandra_aritonang.

" Lagi viral nih," tulis @faisal_chaloo.

" Gw rela ditilang terusa ama buk polwa ini coeg," tulis @ahmad_hasanudin_17.

Dari seragam yang dikenakan, Vina berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Dia bertugas di Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara.

 

2 dari 5 halaman

Ditawari Main Sinetron, Begini Jawab Polwan Cantik Bom Bandung

Dream - Peristiwa Bom Panci di Kota Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu membuat nama Bripda Ismi Aisyah menjadi ramai diperbincangkan. Foto-foto wajah cantiknya saat berada di tempat kejadian perkara ketika peristiwa itu terjadi tersebar luas di media sosial.

" Saya bersyukur, saya nggak nyangka diberitakan sebesar ini. Saya jadikan ini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan Polri. Seperti kemarin (peristiwa) bom panci, jadi menunjukkan kalau Polri itu ada di sekitar masyarakat," kata Ismi di Jakarta Selatan, Jum'at, 10 Maret 2017.

Perempuan yang menjabat sebagai Staff Pribadi Pimpinan Polda Jabar itu menceritakan kepopulerannya tidak akan membuatnya meninggalkan Polri.

 Bripda Ismi Aisyah

" Sudah mulai ada (tawaran main sinetron dan film). Saya tetap mau di Polri. Tapi kalau ada keterkaitan dengan dinas ya mau nggak mau," ujar polwan cantik ini.

 

3 dari 5 halaman

Sosok Polwan Cantik Curi Perhatian di Tengah Teror Bom Bandung

Dream - Di tengah peristiwa ledakan bom di Kelurahan Arjuna, Kota Bandung, netizen dibuat salah fokus dengan kemunculan sosok Polisi Wanita (Polwan) cantik yang bertugas di lokasi kejadian.

Sosok Polwan cantik itu tampak berada di sisi para pengawal Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan.

Foto-foto sosok polwan cantik itu viral di sosial media. Dari penelusuran diketahui jika Polwan cantik itu bernama Ismi Aisyah. Polwan berpangka Bripda itu bertugas di subdit Dalman, Sabhara Polda Jawa Barat.

Di akun Instagram miliknya @ismiaisyah20, Ismo sempat mengunggah foto saat dirinya berada di tengah kerumunan wartawan yang mewancarai komandannya, Kapolda Jabar.

"Pengabdian adalah ketulusan. Pengabdian adalah keikhlasan. saya bangga menjadi anggota Polri. Lokasi ledakan bom Lapangan Pandawa," tulis Ismi.

 

"pengabdian adalah ketulusan pengabdian adalah keikhlasan" saya bangga menjadi anggota Polri Lokasi ledakan bom Lapangan Pandawa

A post shared by Ismi Aisyah (@ismiaisyah20) on 

Dedikasi Ismi sebagai polisi tentu tak sembarangan. Di unggahan seminggu lalu, dia mengunggah lecet di kedua belakang kakinya.

Dia menulis, "Perjuangan sekali. Resiko pekerjaan."

Berikut, foto-foto Aisyah saat mengenakan hijab.

Bripda Ismi Aisyah

Bripda Ismi Aisyah

Bripda Ismi Aisyah

 

4 dari 5 halaman

Hadiah Umroh untuk Polwan Cantik Penghafal Alquran

     Hadiah Umroh untuk Polwan Cantik Penghafal Alquran

Dream - Nama Bripda Rizka Munawwaroh sempat menjadi buah bibir pada 2015. Polwan yang bertugas di Polda Sumatera Selatan itu memiliki kelebihan sebagai penghafal Alquran.

Melihat potensi anak buahnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, berjanji akan memberangkatkan Rizka untuk umroh ke Tanah Suci.

"  Insyaallah bulan April 2018, kalau tidak salah tanggal 9 April, akan saya beri hadiah umroh bersama 5 polisi lainnya," kata Adinegara, dikutip Dream dari Riauonline.co.id, Selasa 27 Maret 2018.

Adinegara sempat meminta Rizka menunjukkan kemampuannya menghafal Alquran pada sebuah acara. Adinegara juga mengecek tiap ayat yang dilantunkan Rizka melalui Alquran digital yang terpasang di gawainya.

Ia dengan syahdunya melafazkan hafalannya di depan komandannya serta personel polisi lainnya. " Komentar saya, tentu luar biasa seorang Polwan hafiz Alquran 17 juz dan beprestasi sesuai penilaian tim penilai," ucap Adinegara.

Cek berita selengkapnya di sini.

5 dari 5 halaman

Bripda Rizka, Polwan Cantik Penghafal Alquran 20 Juz

Dream - Bripda Rizka Munawwaroh, yang merupakan Polwan di Polda Sumsel ini terlihat sama seperti polwan kebanyakan. Tetapi siapa sangka, ternyata dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996, mempunyai kelebihan yakni sudah menghafal Alquran.

Hafalan Alquran dia ternyata sudah hampir 20 juz dan terus menghafal hingga bisa 30 juz.

" Sudah punya niat menghafal Al-Quran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini,"  cerita bungsu dari dua bersaudara dikutip Dream dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat 3 Juli 2015.

Dari hafalan Alquran yang dilakukannya, dia selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti tes.

" Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan," ujar Rizka.

Di situ yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali.

Pilihannya jatuh pada Polwan dan menurutnya mungkin ini sudah menjadi jalan hidupnya. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, ia tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

Meski kesibukannya sebagai seorang Polwan ia tetap menghafal Alquran. Dengan sistem dibaca sampai 3 kali lalu diulang kembali per ayat, ia yakin dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz.

Ketika disinggung mengenai HUT Bhayangkara, dara berhijab ini berharap koprs tempatnya bernaung dapat lebih baik lagi ke depan.

" Sebagai penegak hukum agar bisa lebih adil lagi dalam menegakan hukum. Yang benar katakan benar jika memang benar dan salah katakan salah jika itu salah," tegasnya. (Ism) 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan