CONNECT WITH US!

Bagaimana Posisi 'Trio Macan Istana' dalam Perombakan Kabinet?

Reporter : Sandy Mahaputra | Jumat, 15 Mei 2015 17:15
Menteri Kabinet Jokowi
Kabarnya Presiden Jokowi akan merobak kabinet kerja sehabis lebaran.

Dream - Setelah pertumbuhan ekonomi Indonesia diumumkan melemah, di bawah 5 persen, ada tiga hal yang dapat membantu munculnya kembali sentimen positif bagi pasar, salah satunya adalah perombakan kabinet.

Dua hal lainnya adalah perkembangan peningkatan nilai investasi asing yang masuk ke Indonesia dan dimulainya berbagai proyek infrastruktur seperti yang dijanjikan Presiden Joko Widodo saat kampanye. Sayangnya, dua hal ini bukan sesuatu bisa dilakukan dalam hitungan minggu, apalagi hari.

Tapi, untuk perombakan kabinet, Jokowi dapat melakukannya segera. Reshuffle kabinet bisa memunculkan harapan baru adanya perbaikan performa Kabinet Kerja ke depan, di tengah sorotan tajam investor terhadap kinerja mengecewakan dari sejumlah kementerian dan lembaga.

Lalu, bagaimana skenario perombakan kabinet yang paling mungkin terjadi? Dan seberapa kokoh posisi 'Trio Macan Istana' dalam kabinet mendatang?

Seperti diberitakan, 'Trio Macan Istana' itu adalah Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menteri BUMN Rini M Sumarno, dan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto. Lantas bagaimana nasib mereka?

 Lihat ulasannya di sini.

Pengakuan Ashanty Hampir Berpisah Dari Anang Hermansyah