Unggahan Ridwan Kamil Hadiri Resepsi Nikah Putri Aa Gym, Mak Jleb

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 23 Juni 2019 14:27
Unggahan Ridwan Kamil Hadiri Resepsi Nikah Putri Aa Gym, Mak Jleb
Ridwan memberikan sindiran kocak ditujukan kepada para jomblo.

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama istri, Atalia Praratya, menghadiri undangan resepsi pernikahan Ghefira Nur Fatimah dengan Abdul Majid Al Zindani.

Ghefira merupakan putri pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, sedangkan Alzindani merupakan putra Ustaz Abu Syauqi.

Melalui akun Instagramnya, Ridwan menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan mempelai. Dia juga memajang foto saat berfoto bersama pasangan mempelai dan orangtua masing-masing.

 Ridwan Kamil

Bukan Ridwan namanya jika tidak ada unsur nyeleneh di setiap unggahan. Kali ini, dia menyebut beberapa pusat layanan pernikahan di unggahan tersebut.

 

1 dari 6 halaman

Unggahan Bikin Ngakak

Tentu saja bukan nama dari perusahaan yang dilibatkan dalam resepsi pernikahan tersebut. Melainkan sindiran Ridwan yang ditujukan kepada kaum muda yang belum menikah.

" Recommended Wedding Organizer: KAMUKAPAN.COM,
Fotografi: LUKALAMA.COM, Catering: KASUATSUAT.COM, Make Up: GAGALMOVEON, Kecapi Suling: Lingkung Seni NYEREDETHATE, Dekorasi: MASKOJAHAT, Parkir: KUMAHAING,"  tulis Ridwan.

 

2 dari 6 halaman

Tanggapan Kocak Netizen

Unggahan tersebut membuat netizen tertawa. Tidak sedikit dari mereka membubuhkan komentar yang tidak kalah kocak.

" Tukang sound : DITINGGALNIKAH,"  tulis akun @taaryanaa.

" Wedding Organizer na menyayat hati para Jomblo Kang,"  tulis @herry.anggara99.

" WO: KAPANMANTU,"  tulis @ilmabagja.

" Akhirnya selesai dandan,"  tulis @ridwanhamdoel.

3 dari 6 halaman

Dikritik Soal Jembatan, Ini Balasan Kocak Ridwan Kamil ke Netizen

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membalas komentar warganet cara yang menohok. Balasan Ridwan itu muncul di unggahannya mengenai informasi bantuan pembangunan jembatan.

"Warga desa di Jawa Barat tercinta, jika ada kebutuhan urgensi jembatan gantung untuk penyeberangan orang atau motor di wilayahnya silakan kontak @dpmdesajabar dan @jabarquickresponse," kata Ridwan, Rabu, 19 Juni 2019.

      View this post on Instagram

WARGA DESA DI JAWA BARAT TERCINTA, jika ada kebutuhan urgensi jembatan gantung untuk penyembrangan orang/motor di wilayahnya silakan kontak @dpmdesajabar dan @jabarquickresponse . Tahun ini sedang dibangun 20 jembatan gantung di seluruh desa-desa Jawa Barat. Hatur Nuhun. *Foto atas: ilustrasi merdeka.com. Bawah: jembatan gantung Ciledug, Kab Cirebon yang baru selesai kami bangun.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on  

Ridwan mengatakan, saat ini Pemprov Jawa Barat sedang membangun 20 jembatan gantung.

Ridwan membagikan foto ilustrasi jembatan rusak yang diambil dari Merdeka.com. Dalam foto itu, beberapa murid berjalan bergelantungan demi mencapai wilayah seberang.

Dia membandingkan jembatan yang sudah dibetulkan. Jembatan gantung itu berada di Ciledug, Kabupaten Cirebon. "Baru selesai kami bangun," ujar dia.

Unggahan percakapan Ridwan Kamil dan warganet (Foto: Instagram)

Unggahan percakapan Ridwan Kamil dan warganet (Foto: Instagram)

Tetapi, seorang warganet menyebut, jembatan yang belum diperbaiki lebih bagus. "Bagusan yang before. Anak-anak jadi olahraga fisik dan mental," kata @kevinwilliam1985.

Ridwan membalas komentar itu dengan jawaban menohok. "@kevinwilliam1985 kamu juga bagusan yang before. Saat belum ada di dunia ini," tulis Ridwan Kamil.

4 dari 6 halaman

Heboh Desain Masjid Al Safar, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Dream - Masjid Al Safar yang berlokasi di Rest Area KM 88 B Jalan Tol Cipularang memunculkan kehebohan di media sosial. Desain masjid yang didominasi bentuk segitiga itu dinilai sebagai perlambangan gerakan iluminati.

Sang perancang, yang tidak lain adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membeberkan alasannya membuat desain masjid tersebut. Menurut dia, desain yang dia terapkan semata hanya bentuk dari eksperimen arsitektur.

" Desain itu tidak boleh sama. Desain di tengah pasar dengan desain di puncak gunung tidak boleh sama," ujar pria Ridwan, dikutip dari Liputan6.com.

Hal itu disampaikan Ridwan dalam silaturahmi dan diskusi yang digelar MUI Jabar di Pusdai Bandung. Dia mengatakan desain Masjid Al Safar dibuatnya dengan maksud agar menyatu dengan alam.

" Maka ini (Masjid Al Safar) karena di pinggir gunung, saya cerita, idenya seperti menyatu dengan alam. Apa bentuknya? Alam itu tidak beraturan, maka Masjid Al Safar pun bentuknya tidak beraturan," kata Ridwan.

5 dari 6 halaman

Teori Origami

Menurut Ridwan Kamil, teori yang dipakai dalam membuat desain Masjid Al Safar yaitu melipat atau origami. Lipatan memungkinan bentuk tidak beraturan bisa berdiri.

" Bentuk tidak beraturan ini secara alami membentuk segitiga dalam lipat melipat supaya bisa belok. Hasilnya memang seperti ini," ucap dia.

Ridwan mengaku sama sekali tidak bermaksud menerapkan lambang iluminati seperti dituduhkan. " Makanya kalau terjadi tafsir, saya minta maaf, mungkin itu kebetulan," kata dia.

 

6 dari 6 halaman

Klarifikasi Bentuk Mihrab

Tak hanya itu, Ridwan juga memberikan klarifikasi mengenai bentuk gerbang dan mihrab di Masjid Al Safar yang mengandung lingkaran. Dia menyatakan bentuk gerbang dan mihrab tersebut bukanlah hasil rancangannya.

" Saya klarifikasi, desain saya tidak pakai lingkaran (bagian mihrab). Karena proyeknya mangkrak, oleh Jasa Marga pas saya datang saya lihat sudah begitu. Saya tanya kenapa ada lingkaran 'oh itu ada kreasi dari kontraktornya'," kata dia.

Bentuk mihrab itulah yang memicu kehebohan lantaran dianggap menyerupai simbol mata satu. Simbol utama dalam gerakan iluminati.

Sumber: Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan