Viral Indomaret Bekasi Pajang Spanduk Parkir Gratis, Ajak Konsumen Lapor Polisi Jika Diminta Uang Parkir

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 27 Oktober 2021 17:35
Viral Indomaret Bekasi Pajang Spanduk Parkir Gratis, Ajak Konsumen Lapor Polisi Jika Diminta Uang Parkir
Spanduk itu bahkan menunjukkan pasal yang bisa dipakai untuk melaporkan tukang parkir.

Dream - Retail modern seperti Indomaret memudahkan masyarakat berbelanja. Sayangnya, ada saja oknum yang memanfaatkan keberadaan retail ini.

Salah satu hal yang paling sering ditemukan adalah tukang parkir. Jasa ini membuat konsumen malas berbelanja.

Sebuah foto viral di Twitter, memperlihatkan spanduk berisi pengumuman parkir gratis. Bahkan, spanduk tersebut juga berisi ajakan konsumen melapor ke polisi jika dikenai ongkos parkir.

 

 

1 dari 2 halaman

Ada Pasalnya

Foto itu ramai jadi pembicaraan setelah diunggah akun @RDNADN. Lokasi Indomaret tersebut diduga berada di Kecamatan Bekasi Selatan.

Lewat spanduk itu, manajemen toko mengajak konsumen yang merasa dirugikan untuk melaporkan jasa parkir dengan Pasal 368-371 KUHP. Pasal tersebut berisi ketentuan mengenai pemalakan.

Tak hanya itu, spanduk tersebut juga mencantumkan nomor kontak kepolisian terdekat. Baik di tingkat polsek maupun polres.

 

2 dari 2 halaman

Cerita Warganet

Cuitan tersebut ramai dikomentari warganet. Bahkan ada yang cerita pengalamannya belanja.

" Sbnrnya gue ga masalah dengan adanya tukang parkir, asal dia keliatan kerjanya, misal bantu narikin motor, bantu berhentiin kendaraan dr lawan arah kalo nyebrang, ini udah pas dateng dia duduk aja, pas udah keluar dia bediri di belakang motor, pas udah dikasih malah lanjut ngopi," tulis warganet.

" Alasan gue selalu milih indomart yang gada tukang parkirnya, daripada tiap ke indomart hati gue grutu cuma karna 2rb yang ga ikhlas wkwk. Ya mo ikhlas juga susah, markirin kaga, megang jok motor gua aja kagak (apalagi jagain) tautau ngalangin jalan pulangvwkwk," tulis warganet.

" Iya kadang kesel pas masuk diem diem aja.pas keluar eh dia nongol sambil megang belakang motor.giliran dah di kasih eh dia mlipir ngopi kan anjeem," tulis warganet.

" Dulu indomaret dkt kosan gw ga ada tukang parkirnya. Terus tau2 ada org yang ngaku dari warga sekitar markirin disitu. Sempet ditegur sama karyawan Indomaretnya. Trus karyawannya bilang ke cust ga usah ngasih ke tukang parkir. Eh suatu malam ada org yg mecahin kaca Indomaretnya," tulis warganet.

Beri Komentar