Baca Doa Ini Ketika Membangun Rumah

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 3 September 2018 15:01
Baca Doa Ini Ketika Membangun Rumah
Bagi Muslim, rumah juga menjadi tempat ibadah.

Dream - Rumah bukanlah sekadar tempat berteduh. Rumah juga menjadi tempat membangun kehangatan dalam keluarga.

Tetapi bagi seorang Muslim, rumah juga merupakan tempat ibadah. Munajat di malam hari kerap dipanjatkan seorang Muslim dari dalam rumahnya.

Sehingga, patut kiranya kita memohon kepada Allah SWT tatkala membangun rumah. Ini agar rumah kita selalu dilimpahi kedamaian dan keberkahan serta membuat kehidupan penghuninya tenteram.

Untuk itu, sangat dianjurkan memanjatkan doa ketika sedang membangun rumah. Doa tersebut merupakan potongan dari Surat Al Mu'minun ayat 29.

 Doa membangun rumah

Rabbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khoirul munzalin

Artinya:

" Ya Allah, tempatkan aku di tempat yang berkah, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat."  

1 dari 1 halaman

Ingin Keinginan Terkabul, Baca Lafal Ini di Awal Doa

Dream Doa merupakan sarana bagi seorang makhluk untuk memohon kepada Tuhannya. Seseorang bisa meminta apapun, dan Allah SWT akan mengabulkannya.

Dalam berdoa, Islam juga mengajarkan adab-adabnya. Memperhatikan adab dapat menjadi penentu doa akan dikabulkan cepat atau lambat.

Para sahabat Rasulullah Muhammad SAW sangat memperhatikan adab ketika berdoa sehingga mudah terijabah (terkabul). Salah satunya dengan membaca lafal ini.

Para sahabat biasa membaca lafal ini di awal doa. Diyakini karena lafal di bawah ini, doa para sahabat Rasulullah mudah terkabul.

Berikut lafal yang jadi pembuka tersebut.

  Lafal pembuka doa

Allahumma inni as'aluka bi anni asyhadu annaka antallahu, la ilaha illa antal ahadus shomad, alladzi lam yalid wa lam yulad, wa lam yakullahu kufuwan ahad.

Artinya,

" Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

(Sumber:nu.or.id)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie