Wirda Mansur: Yusuf Bond, Bukan `JaMes Bon`

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 17 Maret 2016 07:01
Wirda Mansur: Yusuf Bond, Bukan `JaMes Bon`
Wirda Salamah Ulya, perempuan yang didapuk sebagai duta Quran itu mempunyai cara yang unik untuk memuji sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur.

Dream - Kebanyakan anak memuji orangtuanya dengan kalimat manis. Namun berbeda dengan putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya. Perempuan yang didapuk sebagai duta Quran itu mempunyai cara yang unik.

Pujian untuk ayahnya itu diunggah di akun instagram Wirda dengan dilengkapi foto Ustaz Yusuf Mansur.

" Yusuf Bond. Bukan JaMesBon (Jaga Mesjid dan keBon) heheheh....Papah ku is the gantengest Man in the world," tulis Wirda, Rabu 16 Maret 2016.

Unggahan Wirda itu pun menggelitik para peselancar dunia maya. " Captionnya, bahasanya Ustaz banget. Ngikut jejak papahnya banget. Unik, suka," kata akun Bila.

" Masya Allah banget Wir bikin ketawa tapi sweet banget sih anak ini," kata akun Rizta.

Tidak sedikit juga yang memuji ketampanan Ustaz Yusuf Mansur dan kecantikan Wirda. " Papahnya ganteng anaknya syantik banget," kata akun Syumhira.

" Bapaknya ganteng anaknya cantik jago ngaji Masya Allah," kata akun Chant. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Rahasia Cantik Wirda, Putri Ustaz Yusuf Mansur

Dream - Tak hanya pintar dan ramah, putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamay Ulya juga memiliki paras yang cantik. Selalu terlihat bugar dan cerah setiap hari. 

Tak pelak para peselancar dunia maya pun memuji kecantikan Wirda. Tidak sedikit netizen yang bertanya rahasia kecantikan perempuan yang menjadi duta Quran Indonesia di Amerika itu.

Ada yang menyangka Wirda kerap mengenakan riasan wajah, sehingga membuatnya terlihat semakin cantik.

" Wirda daily make upnya apa saja?,"  tutur akun Fi di akun ask fm milik Wirda, Rabu 16 Maret 2016.

Namun rupanya Wirda tidak mengenakan make up, ia pun membuka rahasia cantiknya. " Sholat tahajjud,"  jawab Wirda di akun ask.fmnya. (Ism)

2 dari 5 halaman

Disebut Sombong Jadi Putri Ustaz Yusuf Mansur, Ini Kata Wirda

Dream - Menjadi putri dari ustaz kondang Yusuf Mansur membuat Wirda Salamah Ulya terkadang menerima komentar yang tidak menyenangkan. Sebagian netizen bahkan menuding Wirda sebagai sosok yang sombong. Namun hal itu tak lantas membuat Wirda kesal atau marah.

" Wir, ko kaya songong gitu ya mentang mentang sudah hafidzh qur'an. Ya tau lah kamu anak ustadz terkenal. Jangan sombong,"  kata salah satu akun di askfm Wirda, Selasa 8 Maret 2016.

Wirda pun selalu berusaha tenang menghadapi para 'hater' itu.

" Orang nanya, enggak dijawab, eh marah. Sekarang nanya dijawab, dibilang songong. Emangnya pernah, kalau jalan keluar tuh bilang-bilang ke orang 'Eh gue anaknya yusuf mansur loohh' enggak pernah. Malah sebel kalau ada orang yang bilang, 'eh ini anaknya ust yusuf mansur loh',"  tutur Wirda.

Wirda pun mengatakan keaktifannya di media sosial khususnya ask fm sebagai caranya untuk memotivasi banyak hal positif.

" Dibilang sombong, siapa yang tau isi hati selain Allah? kan niatnya motivasi, bukan riya," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Cara Bijak Wirda Yusuf Mansur Tanggapi Kasus 'Bang Ipul'

Dream - Pemberitaan mengenai kasus pelecehan seksual yang dilakukan pedangdut Saipul Jamil beberapa hari ini menyedot perhatian publik.

Pro dan kontra mengiringi kehidupan pria yang disapa Ipul itu. Hampir semua pihak ikut menanggapi tentang kasus yang melibatkan anak di bawah umur itu.

Putri Ustaz yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya pun ikut berkomentar lantaran ada netizen yang bertanya tentang pendapatnya mengenai kasus tersebut.

" Wir apa tanggepan kamu tentang SaipulJamil? MashaAllah ya wir trrnyata..,"  tanya pemilik akun Abriana, Kamis 25 Febuari 2016.

Wirda pun menanggapinya pertanyaan tersebut dengan bijak. " Jangan dibiasain ngegossip, atau mengawali gossip, atau memperpanjang gossip. Memperpanjang gossip tuh gini, kita denger nih dari berita (yang tentu saja ttg aib atau  kejelekan orang lain) lalu kita cerita ke banyak orang, " Eh tadi gue liat berita ada si B abis bla bla bla." Wah, bahaya,"  kata Wirda.

Duta Quran di Negeri Paman Sam, Amerika ini pun mengatakan dengan mendengar gosip seseorang biasanya langsung memiliki pikiran negatif.

" Lihat berita di tv, yang ngomongin kejelekan, aib seseorang yang kemudian membuat kita jadi negative thinking sama orang itu, dan kita menikmati sajian berita gossip tersebut, maka dosa lah kita,"  tulisnya lagi.

Wirda pun berpesan agar para peselancar dunia maya tidak terlalu berurusan dengan kehidupan orang lain. Baginya, setiap orang memiliki sisi baik dan buru. 

" Gak mungkin sepenuhnya jahat. Kita juga enggak sepenuhnya bersih dari dosa toh? Maka ya diem aja........Maka, jangan lah mengawali, jangan pula menambahkan, jangan memperpanjang, apalagi membiasakan,"  ujarnya.

4 dari 5 halaman

Cerita Batagor Wirda Mansur yang Dirindukan di Amerika

Dream - Putri ustaz kondang Yusuf Mansur, Wirda Salamah Uyah dikenal sebagai gadis cantik dan juga cerdas. Tak hanya itu Wirda juga seorang Hafizah yang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat (AS), bahkan ia mengajar Al Quran di madrasah setempat.

Selama berada di Negeri Paman Sam, Wirda memiliki banyak pengalaman seru. Ia pun tak sungkan berbagi lewat akun ask.fmnya.

Diluar pribadinya yang banya bergelur di dunia rohani, ternyata terselip sisi menarik dari sosok Wirda. Ternyata Wirda selama ini rajin memperkenalkan makanan asli Indonesia yakni batagor. Jiwa bisnisnya pun mulai terasah dari makanan khas itu. 

" Gue jualan batagor di sekolah. Nah. Ceritanya, teman-teman pada nyobain. Dan pada suka. Terus pas gue lagi jalan, tiba-tiba gue di panggil sama salah satu teman, si James. Kita malah ngobrol-ngobrol, dan ngomongin Batagor. Eh ternyata dia suka, terus langsung ngasih 
duit $20 buat Batagor 2 box,"  tulis Wirda di akun ask.fm miliknya, Senin 7 Maret 2016.

Kini Wirda sudah kembali ke tanah air, ia mengaku teman-temannya merindukan batagornya.

" Sekarang gue sudah di Indonesia, enggak ada yang bikinin Batagor lagi,"  ujarnya melengkapi unggahan foto capture pesan singkat dari temannya di Amerika.

5 dari 5 halaman

Wirda Yusuf Mansur: Jadi Penghapal Quran Itu Nikmat

Dream - Putri ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah terpilih menjadi Duta Quran dan dikirim ke Amerika Serikat untuk melaksanakan kewajibannya mempelajari dan mensyiarkan Quran di sana.

Hal itu membuat akun ask.fm miliknya kebanjiran pertanyaan dari para peselancar dunia maya, tentang tips menghapal Al Quran dengan waktu singkat.

" Wir gimana cara ngehapal surat dengan cepat?. Aku galau banget suda 2 jam aku hapalin tapi tetep saja enggak hapal-hapal,"  akat akun Arida, Kamis 25 Febuari 2016.

Wirda pun tidak segan berbagi pengalaman dan menjawabnya dengan cukup bijak.

" Ambil hikmahnya. Siapa tau memang sengaja dibikin sedikit susah, karena Qur'an kangen sama kita. Pengen kita berlama-lamaan sama Qur'an. Sebab kita sudah pergi terlalu jauh sampai melupakan dia,"  tuturnya.

Gadis berusia 15 tahun itupun mengatakan kenikmatan menjadi penghapal Al Quran.

" Banyak banget nikmatnya. Apa sajanya ya hanya penghapal Qur'an yang bisa ngerasain. Saya pun berusaha supaya ikutan masuk ke barisan penghafal Qur'an, sebab hidupnya enak. Dunia akhirat sudah Allah jamin,"  katanya di akun ask.fm miliknya.

Wirda juga mengatakan dengan menghapal Al Quran terasa lebih dekat dengan Allah.

" Niatnya jangan sampe salah. Niat harus dan selalu karena Allah. Cuma ya ambil dah tuh hikmahnya dengan Qur'an. Maka kita bisa menaklukan dunia, ayat-ayat Allah, milik Allah. Betapa luar biasanya kalau bisa ngapalin ayat-ayat Allah. Dunia ini ya tentu saja milik Allah. Penghafal Qur'an, orang yang sering melantukan ayat Allah, bisa jadi yang terdekat dengan Allah. Bikin hati senang, bikin adem hati,"  tambahnya.

(Ism) 

Beri Komentar