Kembalikan Uang Rp 172 juta, Muslim Dubai Panen Pujian

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 10 Februari 2015 12:15
Kembalikan Uang Rp 172 juta, Muslim Dubai Panen Pujian
"Saya tidak pernah mengambil uang yang bukan milikku. Saya ingin mendapatkan uang secara terhormat," kata Alem.

Dream - Seorang Muslim keturunan Pakistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed Alem (25), mendapat hujan pujian. Pasalnya dia mengembalikan uang dengan jumlah Dh50.000 atau senilai Rp172 juta yang ia temukan di sebuah mesin ATM.

" Saya tidak pernah mengambil uang yang bukan milikku, itu sangat berdosa. Saya ingin mendapat uang secara terhormat," ujar Alem, dikutip dari The National UAE, Selasa, 10 Februari 2015.

Alem menyerahkan uang tersebut kepada Kantor Kepolisian Muraqqabat. Pihak kepolisian kemudian menyatakan mendapat laporan dari seorang pengusaha Saudi yang mengaku kehilangan uang saat mencoba mendepositkan uangnya sebesar Dh150.000 atau sekitar Rp518 juta ke ATM.

" Pengusaha tersebut meletakkan uangnya Dh50.000 di atas ATM karena ia hanya ingin mendepositkan sebagian uangnya waktu itu," kata Kepala Kantor Kepolisian Muraqqabat, Col Adel Al Suwaidy.

Kata Suwaidy, pengusaha tersebut mengambil uangnya sebanyak Dh100.000 atau senilai Rp345 juta dan mencoba mendepositkan uang tersebut ke ATM tetapi tidak berhasil. " Lalu dia pergi ke ATM lain dan lupa dengan uangnya sebesar Dh50.000," terangnya.

Alem merupakan seorang supervisor di sebuah perusahaan jasa konstruksi. Ia mendapat upah atas pekerjaannya sebesar Dh3.500 atau setara Rp12 juta per bulan, upah yang begitu kecil di UEA.

" Kami sangat menghargai dia (Alem) atas kejujurannya serta menunjukkan kepada warga UEA bahwa keamanan merupakan hal terpenting," ungkap Suwaidy.

 

Beri Komentar