Menteri Kelautan: Dulu Saya Dipanggil Susi Gila

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 30 Oktober 2014 13:30
Menteri Kelautan: Dulu Saya Dipanggil Susi Gila
"Sekarang kerjaan banyak gaji cuma satu persen dari gaji saya di Susi Air. Tapi saya ikhlas, luangkan waktu saya, energi saya untuk negara," tutur Susi.

Dream - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengaku sering memprotes kebijakan pemerintah. Dia mengirim pesan singkat kepada sejumlah kementerian, namun tak pernah mendapat tanggapan.

“ Dulu saya dipanggil Susi Gila. Saya SMS ke 10 kementerian, teriak teriak. Result-nya (hasilnya) apa masa bodoh,” ucap Susi di Kantor Kadin, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.

“ Tapi sekarang pemerintah sebut kita perlu orang gila untuk gebrakan,” tambah dia.

Setelah menjadi menteri, Susi menyadari banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena dulu dia bersuara lantang memprotes kebijakan yang kurang baik, maka dia kini mempersilakan pengusaha untuk komplain jika kebijakannya kontraproduktif.

Susi berkelakar, dengan menjadi menteri, pekerjaannya bertambah tapi gaji justru berkurang. Dia membandingkan, gaji sebagai menteri jauh lebih kecil dari yang dia terima sebagai CEO Susi Air.

“ Komplain juga silakan pak. Sekarang kerjaan banyak gaji cuma satu persen dari gaji saya Susi Air. Tapi saya ikhlas, luangkan waktu saya, energi saya untuk negara,” tutur Susi. (Sumber: merdeka.com

Beri Komentar