Amalan Sederhana, Rumah Sempit Bisa Terasa Menjadi Luas

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 24 April 2018 16:00
Amalan Sederhana, Rumah Sempit Bisa Terasa Menjadi Luas
Alquran bisa menjadi syifa atas segala penyakit hati.

Dream - Kitab Suci Alquran mengandung banyak sekali pedoman hidup. Banyak fungsi yang terkandung di dalam Alquran, salah satunya adalah syifa yang artinya obat atau penawar.

Syifa yang dimaksud berkaitan dengan hati. Adakalanya hati dilanda kesempitan sehingga membuat hidup terasa sulit.

Keadaan seperti ini dapat diobati dengan membaca Alquran. Dalam hadis riwayat Baihaqi, Rasulullah Muhammad SAW bersabda,

" Sesungguhnya hati itu bisa berkarat sebagaimana besi ketika bertemu dengan air." Kemudian ada yang bertanya kepada Nabi SAW, " Ya Rasulullah, lalu apa yang dapat menghilangkan karat tersebut?" Rasul menjawab, " Banyak mengingat kematian dan membaca Alquran."

Ada keistimewaan tersendiri bagi kita yang mau menyibukkan diri dengan Alquran. Seperti dijelaskan Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki dalam kitab Abwabul Faraj.

Keistimewaan tersebut yaitu, pertama, para pembaca Alquran diakui sebagai ahlullah (keluarga Allah). Kemudian, mereka ditempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang patuh pada perintah Allah SWT.

Lalu, Alquran adalah hidangan dari Allah SWT kepada yang mereka yang mau memuliakannya. Keempat, rumah yang jadi tempat baca Alquran selalu dikelilingi malaikat dan penghuninya merasa luas.

Kelima, membaca Alquran mendapat kebaikan yang sangat banyak. Lalu, orang akan menjadi baik dengan membaca Alquran.

Selengkapnya...

Beri Komentar