Sensasi Kelembutan Hambagu, Burger ala Jepang

Reporter :
Rabu, 13 Februari 2019 12:20
Sensasi Kelembutan Hambagu, Burger ala Jepang
Daging cincang berbumbu yang sudah dimasak, dan ditaburi saus khas disajikan dengan nasi atau spageti.

Dream - Jepang, memiliki menu khasyang merupakan hasil 'perkawinan' dengan menu ala barat. Menu ini cukup populer dan kerap disebut Hambagu atau Hamburg. Boleh dibilang Hambagu merupakan sentuhan lokal Jepang pada menu hamburger.

Jika biasanya hamburger berupa tumpukan daging, sayur bertabur saus gurih dan ditutup dengan roti lembut, maka Hambagu sedikit berbeda. Daging cincang berbumbu yang sudah dimasak, dan ditaburi saus khas disajikan dengan nasi atau spageti.

Penasaran rasanya? Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mencicipinya. Kini menu Hambagu bisa dinikmati di restoran Ishigamaya yang berada di Plaza Indonesia level 5.

Untuk membuat menu Hambagu atau Hamburg ini, seorang Chef asal Jepang didatangkan langsung ke Tanah Air. Daging yang disajikan dalam menu ini sengajak dipilih yang berkualitas tinggi karena akan sangat mempengaruhi rasanya.

 Hambagu

" Kunci utama keistimewaan hamburg di Ishigamaya adalah menggunakan daging sapi dengan kualitas yang terbaik, dapat dilihat warna merah dan lemak yang berlimpah. Kami menggiling dan memanggang sendiri agar tetap menjaga keaslian dari rasanya," kata Yukihito Sakase, kepala chef Ishigamaya, Jakarta 12 Februari 2019.

Ada 3 menu Hamburg spesial di Ishigamaya, yang bisa dinikmati. Yaitu Napolitan Hamburg, Omlette rice hamburg dan Gratin Hamburg, yang disajikan dengan 5 pilihan saus berbeda.

Satu piring menu Hamburg, terdiri dari daging hamburg spagheti, buncis dan jagung manis yang sudah dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. Tekstur dagingnya sangat lembut, apalagi dipadu dengan saus yang terbuat dari parutan apel dan bawang bombay.

Gurihnya sangat terasa sekaligus menyegarkan. Daging dan saus yang kaya rasa terasa seimbang dengan 'pasangan' spageti dan sayuran segar.

Ingin segera menikmatinya, Sahabat Dream?

(ism, Laporan: Tri Yuniwati Lestari)

Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial