Anak Baru 15 Bulan Dibebaskan Main Gadget, Tarra Budiman: Anak Bisa Belajar Bro

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 5 Maret 2020 06:36
Anak Baru 15 Bulan Dibebaskan Main Gadget, Tarra Budiman: Anak Bisa Belajar Bro
Usia anak Tarra masih 15 bulan

Dream - Tarra Budiman mengaku tak pernah melarang putrinya, Kalea Jada Agyra, yang masih berusia 15 bulan, bermain gadget. Suami Gya Sadiqah itu menilai gadget justru akan menambah wawasan anaknya menjadi lebih luas.

" Anak bisa belajar dari situ bro, belajar bahasa inggris lah. Mungkin aja bahasa Inggrisnya bisa lebih bagus dari bapaknya," kata Tarra Budiman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Maret 2020.

Meski memberi kebebasan putrinya menggunakan gawai, adik ipar Raffi Ahmad itu menegaskan tetap mengawasi pemakaian gadget oleh putrinya.

Sampai saat ini, Tarra masih meyakini putrinya takkan sampai kecanduan dengan gadget. Alasannya, anak kecil memiliki sifat cepat bosan dengan sesuatu yang dimainkannya termasuk gadget.

" Ketika dia bosan dia akan cabut, dan gue percaya anak-anak lebih cepat belajarnya selama kita pantau apa yang ditonton," ucap Tarra.

Salah satu pola pengawasan yang dilakukan, imbuh Gya Sadiqah adalah dengan memberikan gadegt kepada Kaela hanya di waktu-waktu tertentu.

" Main gadget boleh tapi ada waktunya ya, jam berapa boleh main, berapa lama mainnya,Sebisa mungkin menimalisir ya ga terlalu banyak," kata Gya.(Sah)

1 dari 3 halaman

Tarra Budiman Ngamuk Sebut Media Kampungan, Ada Apa?

Dream - Tarra Budiman meluapkan kemarahannya pada salah satu radio lantaran membuat berita yang dinilainya tidak benar. Suami dari Gya Sadiqah ini tidak terima karena radio itu menyiarkan berita yang dinilai merugikan.

" Buat berita kampuung. Tolong kalau buat berita dicek dulu kebenarannya. Noraak katro. Tolong di Kroscek sebelum buat meteri siaran yang merugikan orang,"  kata Tarra Budiman dikutip Dream, Jumat 27 Desember 2019.

Tidak hanya menuliskan kalimat kemarahannya, ayah satu anak membuat video. Dalam video itu, Tarra meminta pihak media yang memberitakannya untuk meminta maaf kepadanya dan istrinya.

Unggahan Tarra Budiman© Instagram Tarra Budiman

Unggahan Tarra Budiman (foto : @tarrabudiman)

" Kepada yang bersangkutan yang barusan saya tag, gue minta lo minta maaf kepada gue terutama istri gue. karena berita yang lo bawa itu berita hoax, tidak benar, norak tahu ga, kampung,"  kata Tarra.

Pada keterangan video pria berusia 33 tahun ini menegaskan apa yang dilakukan bukan bagian dari sensasi. Dia hanya ingin media itu menyuguhkan berita benar bukan hoax.

" Tolong untuk pihak @*** mengklarifikasi tentang berita ini!!! Mohon maaf saya gak nyari sensasi, saya nyari nasii.. klo gak bisa buat berita yang bener, sini saya ajarin!! Saya tunggu permohonan maaf dari kalian,"  tuturnya.

tarra budiman ngamuk© tarra budiman ngamuk

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari media radio terkait atas komplain Tarra Budiman. 

2 dari 3 halaman

Tarra Budiman Takut Mati Muda

Dream - Presenter Tarra Budiman memiliki pengalaman sedih saat sang sahabaty meninggal dalam usia muda. Tarra pun takut. Dan akhirnya mulai menjalani hidup sehat. Seperti rutin berolahraga dan mulai mengkonsumi makanan sehat.

" Saya banyak kehilangan orang yang saya sayangi di tahun 2012. Pada 2013 saya sering mengalami kondisi tubuh drop. Dari situ saya berpikir untuk mengubah gaya hidup jadi lebih sehat," ujar Tarra di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Tarra mulai memilah makanan yang disantap. Seperti mengurangi nasi dan goreng-gorengan. Perbanyak makan buah dan sayur.

" Saya jadi selektif sama makanan. Sekarang rutin olahraga seperti lari dan sepedahan. Saya hampir setiap hari olahraga," tutur suami Gya Sadiqah itu.

Selain ingin memiliki tubuh sehat dengan mengubah gaya hidupnya, Tarra punya keinginan lain.

" Saya jalani ini semua, karena saya ingin melihat anak saya besar sampai dia menikah sampai saya punya cucu. Itu yang memotivasi saya mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat," ungkapnya. (ism)

 

 

 

3 dari 3 halaman

Anak Pertama Tarra Budiman-Gya Sadiqah Telah Lahir, Namanya Indah Banget

Dream - Kabar bahagia menyelimuti pasangan Tarra Budiman dan Gya Sadiqah. Hari Jumat kemarin, 28 Desember 2018, Gya baru saya melahirkan seorang putri yang menjadi anak pertama.

Kabar bahagia tersebut dibagikan Tarra dengan mengunggahan sebuah foto proses persalinan Gya ke akun instagram pribadinya.

" Halooo Duniaa telah lahir anak pertama kami, bidadariku bertambah satu lagi," kata Tara melengkapi foto tersebut seperti yang dikutip Dream, Sabtu, 29 Desember 2018.

Pasangan muda ini memberikan nama putrinya yang lahir pada pukul 9.10 WIb dengan nama Kalea Jada Agyra. Buah hari pertama mereka lahir dengan berat 3 kilogram dan panjang 48cm

Tarra mendoakan agar kelak putrinya bisa menjadi seorang anak putri solehah dan selalu berteman dengan kebahagiaan.

" Lahir dengan cantiknya, doakan dia sehat selalu, jadi anak sholeha dan selalu berteman dengan bahagia," imbuhnya.

Dilihat dari kolom komentarnya, Tarra dan Gya mendapat banyak ucapan selamat dari netizen. Mereka juga memanjatkan doa agar putri pasangan ini bisa tumbuh sesuai impian ayah dan ibunya.

" Selamat jadi ayah dan ibu buat bang tarra & kak gya, semoga anaknya menjadi anak yg sholehah ya bang, amin," kata riazanati.

" Alhamdulillah semoga jd anak yg sholeha, cantik. Bs jd pengantar ayah dan ibunya ke surganya allah. Aamiin selamat ya tara dan," kata rafikahermawan.

" Aminn allahumma aamiin.. Selamat yaa kalian.. Ikut bahagia," kata Erifitria.

Tarra Budiman© Instagram @tarrabudiman

(Sah)

 

 

Beri Komentar