Zee Zee Shahab Bermimpi Ciptakan Brand Fashion

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 21 November 2019 11:12
Zee Zee Shahab Bermimpi Ciptakan Brand Fashion
Hobi mix and match membuatnya semakin serius menciptakan clothing line.

Dream - Setelah berkolaborasi dengan MyCantik dalam membuat scarf, aktris Zee Zee Shahab ingin membuat clothing line pribadi. Ia mulai mendapatkan passion berbisnis di industri fashion.

Menurut Zee Zee, bisnis yang didasari atas passion dan tekad kuat akan memudahkannya dalam berbisnis. Dengan passion, cinta akan tertanam dalam bisnis yang ia lakukan.

Keinginan Zee Zee pun disetujui sang suami, Prabu Revolusi. Menurut Prabu, jika kita mengerjakan hal yang telah menjadi passion, maka aktivitas tersebut akan dilakukan dengan sepenuh hati.

" Nah, kalau sudah cinta itu kan bisnisnya bakal cinta balik. Kita mengharapkan supaya inovasinya terus-terusan, ikutin perkembangan zaman juga trennya," ungkap Prabu di peluncuran koleksi MyCantik X Zee Zee Shahab, Jakarta, Rabu 20 November 2019.

1 dari 5 halaman

Gagal Berkolaborasi

Prabu mengungkapkan, sebelumnya Zee Zee telah banyak diajak berkolaborasi untuk membuat kue. Namun Prabu tidak menyetujuinya karena Zee Zee tidak punya bakat di bidang bakery. Menurutnya, sayang sekali jika nantinya bisnis tersebut berhenti di tengah jalan.

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

Selama ini, Prabu menyadari kecintaan istrinya terhadap bidang fashion. Hal ini dilihatnya dari kebiasaan Zee Zee yang gemar memadupadankan busana.

" Itu kelihatan di rumah, waktu mix and match baju itu lama, terus kalau pakai baju harus matching, kan bisa kita lihat dari situ. Kalau bakery, ini agak kurang berbakat. Jadinya, saya selalu laranglah yang berbau-bau kuliner karena Zee Zee kan gak suka," ujar pria 39 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Clothing Line Impian

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

Ketika menciptakan clothing line nanti, Zee Zee ingin membuat produk yang dapat menginspirasi wanita Indonesia sehingga mereka dapat merasa percaya diri.

" Sudah waktunya buat mengembangkan yang punya aku sendiri, bukan hanya sekedar pakaian tapi justru bisa jadi produk yang menginspirasi seluruh wanita Indonesia. Jadi, ketika orang pakai tuh langsung ngerasa PD banget," tutur ibu dua anak itu.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

3 dari 5 halaman

Zee Zee Shahab Jualan Scarf

Dream - Artis Zee Zee Shahab memulai karier di bisnis fashion lewat kolaborasi dengan brand hijab MyCantik. Di karyanya ini, Zee menampilkan koleksi printed scarf warna pastel dengan motif bunga yang girly.

" Saat ini, memang aku lagi pengen sesuatu yang baru,"  ujar Zee saat launching MyCantik x Zee Zee Shahab, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 November 2019.

Hal baru yang dimaksud Zee Zee adalah penggunaan warna scarf yang selama ini banyak dipakaianya. Sebelumnya Zee mengaku lebih banyak mengenakan hijab dengan sentuhan warna bold.

" Terlalu bosen kan. Kayaknya gak ada salahnya di penghujung tahun menuju 2020, aku mencoba warna-warna yang lebih girly kayak pastel, atau mungkin warna-warna colour full,"  

Istri dari Prabu Revolusi ini mengaku memiliki kecocokan dengan visi-misi dari MyCantik. Inilah yang membuatnya menerima ajakan untuk melakukan kolaborasi. Sebelumnya, ia telah menolak beberapa tawaran kolaborasi.

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kalau untuk kolaborasi ini, harus bener-bener sesuai dengan hati, sesuai dengan passion, sampai desainnya juga harus sesuai dengan apa yang aku mau. Dan baru ketemu jodoh partnernya tahun ini, Alhamdulillah," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Ingin Menginspirasi Perempuan

Ibu dari dua anak ini, ingin menghadirkan produk yang dapat menginspirasi para wanita. Maksudnya, ketika memakai scarf miliknya, perempuan akan terinspirasi untuk berkarya.

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

Dalam kolaborasinya, Zee berperan sebagai penentu warna dan partnernya sebagai penentu motif pada scarf. nantinya, ia mungkin akan mengeksplor warna lain untuk kolaborasi selanjutnya.

" Nanti tiba-tiba tahun depan aku pakai orange kan tidak menutup kemungkinan juga," tutur aktris kelahiran 88 ini.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

5 dari 5 halaman

Di Balik Aksi Zee Zee Shahab di Atas Catwalk JFW

Dream - Zee Zee Shahab belakangan ini lebih sering menjadi muse, seperti pada gelaran Jakarta Fashion Week 2020 yang baru saja berakhir. Namun rupanya, peran sebagai model bukanlah hal baru bagi istri Prabu Revolusi tersebut.

" Kalau jadi muse sih sudah beberapa kali ya, mungkin sebenernya enggak terlalu mengejutkan karena memang sebelum pakai jilbab pun, aku pernah jadi model beberapa kali," kata Zee Zee di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019.

Zee Zee juga mengaku tidak canggung lagi untuk beraksi di atas runway. Dia sudah terbiasa berlenggak-lenggok di atas catwalk.

  jenahara

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Aku punya background gadis sampul, jadi ya udah enggak terlalu demam panggung," ungkap ibu dua anak tersebut.

Hanya saja, Zee Zee Shahab mengaku merasakan hal berbeda saat membawakan busana seorang desainer di atas runway.

" Sekarang ini aku didaulat untuk menjadi muse dari brand-brand lokal Indonesia punya NBRS Vintage by Temmi Wahyuni. Rasanya luar biasa banget sih, beda," tuturnya

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting