Dari Kota Bola Lionel Messi

Reporter : Wens
Jumat, 14 September 2018 07:01
Dari Kota Bola Lionel Messi
Barcelona bukan hanya kota "si kutu". Ribuan pelancong datang ke situ. Dari Indonesia, bagaimana cara datang ke sana?

Dream - Apa yang kita bayangkan tentang Barcelona. Ya, tentu saja tentang sepakbola. Tentang anak-anak Blaugrana. Camp Nou. Dan, mungkin mengingat La Pluga, si kutu bertubuh mini, yang gerak kaki dan seluruh tubuhnya sulit disangka, yang sohor ke seluruh bumi sebagai Lionel Messi.

Mungkin di rumah, anak kita menyimpan seprai dan selimut. Bercorak, bermotif klub sepakbola itu. Atau jersey di lemari dan jemuran yang belum kering. Dan, begitulah, betapa " sihir" anak-anak Blaugrana itu sudah sampai di rumah kita.

 Barcelona

Tapi, kisah tentang Barcelona, sesungguhnya bukan hanya tentang Bola. Ibu kawasan otonom Katalonia di bibir laut tengah arah tenggara itu, menyimpan sejarah yang teramat panjang, juga pesona yang mengundang beribu pelancong dari sekian negeri.

Berdiri pada 230 SM, ketika itu menjadi salah satu kota Kerajaan Romawi, lalu bergabung dengan kerajaan Aragon, terus menjadi wilayah otonom dari negeri Spanyol, Barcelona menjadi kota yang elok yang dirimbun bangunan warisan tangan sang arsitek terkenal Antoni Gaudi.

 Barcelona

Selain menjelma menjadi kota bola, Barcelona juga bersalin rupa menjadi pusat ekonomi, pusat pameran, hajatan internasional, menjadi kota global, dan juga menjadi tujuan para pelancong dari berbagai belahan dunia.

Lantaran menjadi kota dunia itu, penerbangan ke sana juga datang dari berbagai negara. Dari Jakarta, kita bisa terbang bersama Emirates. Nyaman dan aman. Bisa terbang dari Denpasar. Bisa dari Jakarta. Ada banyak jam penerbangan. Kita tinggal pilih. 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019