Dari Kota Bola Lionel Messi

Reporter : Wens
Jumat, 14 September 2018 07:01
Dari Kota Bola Lionel Messi
Barcelona bukan hanya kota "si kutu". Ribuan pelancong datang ke situ. Dari Indonesia, bagaimana cara datang ke sana?

Dream - Apa yang kita bayangkan tentang Barcelona. Ya, tentu saja tentang sepakbola. Tentang anak-anak Blaugrana. Camp Nou. Dan, mungkin mengingat La Pluga, si kutu bertubuh mini, yang gerak kaki dan seluruh tubuhnya sulit disangka, yang sohor ke seluruh bumi sebagai Lionel Messi.

Mungkin di rumah, anak kita menyimpan seprai dan selimut. Bercorak, bermotif klub sepakbola itu. Atau jersey di lemari dan jemuran yang belum kering. Dan, begitulah, betapa " sihir" anak-anak Blaugrana itu sudah sampai di rumah kita.

 Barcelona

Tapi, kisah tentang Barcelona, sesungguhnya bukan hanya tentang Bola. Ibu kawasan otonom Katalonia di bibir laut tengah arah tenggara itu, menyimpan sejarah yang teramat panjang, juga pesona yang mengundang beribu pelancong dari sekian negeri.

Berdiri pada 230 SM, ketika itu menjadi salah satu kota Kerajaan Romawi, lalu bergabung dengan kerajaan Aragon, terus menjadi wilayah otonom dari negeri Spanyol, Barcelona menjadi kota yang elok yang dirimbun bangunan warisan tangan sang arsitek terkenal Antoni Gaudi.

 Barcelona

Selain menjelma menjadi kota bola, Barcelona juga bersalin rupa menjadi pusat ekonomi, pusat pameran, hajatan internasional, menjadi kota global, dan juga menjadi tujuan para pelancong dari berbagai belahan dunia.

Lantaran menjadi kota dunia itu, penerbangan ke sana juga datang dari berbagai negara. Dari Jakarta, kita bisa terbang bersama Emirates. Nyaman dan aman. Bisa terbang dari Denpasar. Bisa dari Jakarta. Ada banyak jam penerbangan. Kita tinggal pilih. 

1 dari 2 halaman

Kita Tidak Akan Menyesal

Tiba di Barcelona, kita tidak akan menyesal. Kota ini ramah turis. Anda bisa menyewa motor menikmati kota. Menyewa sepeda berkeliling. Jika ragu menelusuri kota seorang diri, Anda bisa bergabung bersama motor BrightSide. Ini tur motor dan pemandu pribadi. Dia akan membawa Anda tour keliling menikmati kota.

Angkutan lokal lain juga sangat nyaman. Metro, bus yang sejuk, tram, dan juga tersedia cable car. Jaringan angkutan umum di kota ini, memakai sistem tiket terkoordinasi. Dijalankan oleh sejumlah lembaga, transportasi kota diatur oleh Autoritat de Transport Metropolita (ATM).

 Barcelona

Kita bisa menumpang kereta. Ada 11 jalur kereta bawah tanah. Jika hendak berpergian dengan di dalam kota, atau melancong ke kota lain, kita bisa menumpang bus. Jika hendak ke bandara, kita bisa menumpang Aerobus. Ini adalah angkutan yang menghubungkan pusat kota dengan bandara. 

 Barcelona

Bersama sejumlah angkutan kota yang nyaman itu, kita bisa plesir ke sejumlah destinasi dalam kota. Misalnya, meluncur ke Barraca. Yang sering disebut sebagai kota makanan terbesar dengan hindangan laut terbesar di Eropa. Dan, waktu terbaik datang ke situ adalah pagi hari. Sebelum terik. Sebelum panas. Sebelum pelancong ramai datang. 

2 dari 2 halaman

Fanatik Messi di Lapangan Baru

Dan jika Anda pecinta fanatik Messi dan kawan-kawan, cobalah beranjangsana ke Camp Nou. Sekadar berfoto di luar stadion bisa. Swafoto lalu luncurkan ke akun media sosial Anda.

Stadion Bintang Lima ini dibangun selama empat tahun. Sejak 1954 hingga 1957. Diresmikan tanggal 24 September 1957. Camp Nou berasal dari bahasa Katalan. Artinya lapangan baru. 

 Barcelona

Jika ingin menonton gocekan bola Lionel Messi dan kawan-kawan, pesanlah tiket jauh-jauh hari sebelum berangkat. Bisa pesan via online. Stadion raksasa itu sanggup menampung 99 ribu penonton. 

Cuma, itu tadi, harus pesan sebelum terbang. Sebab, meski sanggup menampung orang sebanyak itu, dibeli dari berbagai penjuru dunia, sungguhlah lazim tiket laga mereka cepat ludes. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan “ si kutu” menahan bola, meliuk di sekian lawan, dikira ke kiri ternyata ke kanan, lalu membobol gawang lawan.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie