Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Telepon Atlet Parabadminton Peraih Emas, Jokowi Geleng-Geleng Kepala

Telepon Atlet Parabadminton Peraih Emas, Jokowi Geleng-Geleng Kepala Presiden Joko Widodo Menelepon Tim Parabadminton Di Paralimpiade Tokyo 2020 (Sekretariat Presiden)

Dream - Presiden Joko Widodo menyampaikan kebanggaan kepada para atlet parabadminton Indonesia yang telah berhasil meraih emas di Paralimpiade Tokyo 2021. Melalui telepon video, Jokowi menyatakan prestasi para atlet sungguh mengembirakan.

"Sangat membanggakan kita semuanya, setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas," ujar Jokowi, kemudian geleng-geleng kepala, disiarkan Sekretariat Presiden.

Indonesia meraih dua emas di cabor parabadminton. Emas pertama disumbangkan Leani Riska Oktila/Khalimatus Sadiyah di nomor Ganda Putri dan emas ke dua dipersembahkan Leani/Hary Susanto di nomor Ganda Campuran.

"Saya tidak bisa banyak komentar, ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri kemarin dan hari ini ganda campuran, luar biasa," kata dia.

Rasa Takut Jokowi Berubah Jadi Bangga

Jokowi mengaku sempat khawatir oleh permainan Leani/Khalimatus. Sebab, pasangan ini sempat tertinggal poin dari lawan.

"Tapi, Ratri (Leani) dan Khalim bisa bangkit mengejar dan juara," kata Jokowi sembari mengacungkan jempol.

Jokowi juga memuji permainan Leani dan Hary. Meski sempat tertinggal poin, keduanya bisa mengakhiri permainan dengan kemenangan untuk Indonesia.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan para atlet parabadminton.

"Saya tunggu di Istana ya," kata Jokowi.

Leani/Hary Jadi Juara Ganda Campuran Parabadminton, Emas Kedua Untuk Indonesia

Dream - Ganda Campuran Indonesia, Leani Ratri Oktila/Hary Susanto, berhasil menduduki podium 1 cabang parabadminton di Paralimpiade Tokyo 2021. Pasangan ini menyumbangkan emas kedua bagi Indonesia.

Leani/Hary berhasil mengalahkan pasangan Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel di nomor Ganda Campuran SL3-SU5. Dua atlet kebanggaan Indonesia ini menghentikan perlawanan pasangan Prancis dengan skor akhir 23-22, 21-17.

Di awal laga, pasangan Indonesia sedikit keteteran. Sebab, Leani harus memulihkan kondisi setelah berjuang keras di nomor Tunggal Putri SL4.

Leani/Hary sempat tertinggal namun berhasil menyamakan skor 16-16 di set pertama. Ganda Campuran Indonesia ini kemudian mampu membalikkan keunggulan dengan skor 19-17.

 

Bersaing Ketat, Sama-sama Menekan

Leani/Hary terus memimpin hingga game point set pertama. Sayangnya, pasangan Prancis mampu mengimbangi poin atlet Indonesia sehingga permainan harus berlanjut ke setting point.

Malah, Mazur/Noel sempat unggul di game point. Meski demikian, Leani/Hary tetap bermain tenang hingga keduanya menutup dengan kemenangan untuk Indonesia.

Permainan di set kedua berlangsung sangat sengit. Dua tim sama-sama memberikan tekanan.

Poin yang didapat masing-masing tim terus bersaing. Namun, saat poin 11-8 untuk Indonesia, Leani/Hary berhasil memimpin permainan.

Keunggulan poin tersebut mampu dipertahankan Leani/Hary. Sampai akhirnya, Ganda Campuran ini menutup permainan dengan skor puncak 21-17 dan mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Leani/Khalimatus Sumbang Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Selamat

Dream - Ganda Putri Parabadminton, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, membuat bangga Indonesia. Pasangan atlet difabel ini menyumbangkan emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Atas prestasi tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Leani/Khalimatus. Dia memuji perjuangan keras yang telah diberikan dua atlet difabel kebanggaan Indonesia tersebut.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," tulis Jokowi di Instagram.

Medali yang dipersembahkan Leani dan Khalimatus adalah emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Sekaligus emas pertama dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Paralimpiade.

"Medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo akhirnya datang juga. Perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, membuahkan hasil maksimal setelah menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo," tulis Jokowi.

 

Indonesia Juga Dapat Perak Berkat Dheva

Selain kepada Leani dan Khalimatus, Jokowi juga memberikan ucapan selamat keapda Dheva Anrimusthi. Atlet Parabadminton Tunggal Putra ini telah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

"Indonesia menambah satu medali perak dari ajang Paralimpade Tokyo melalui pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra standing upper 5. Selamat, Dheva," kata Jokowi.

Capaian para atlet difabel dalam Paralimpiade Tokyo 2020 membuat bangga Indonesia. Meski memiliki fisik tak sempurna, mereka selalu berusaha menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga Tanah Air.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia telah meraih beberapa medali dari sejumlah cabang olahraga. Total raihan yang telah disumbangkan para atlet difabel mencapai delapan medali dengan rincian 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi mengungkap pertemuan itu dihadiri empat orang, namun ia enggan membeberkan siapa saja pihak yang dimaksud.

Baca Selengkapnya
Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi kembali menegaskan presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang.

Baca Selengkapnya
Jokowi Resmi Beri Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat ke Prabowo

Jokowi Resmi Beri Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat ke Prabowo

Jokowi menyematkan lencana dan tanda bintang di bahu Prabowo. Prabowo pun langsung memberi hormat ke Jokowi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Masih Ingat Hanifan, Atlet yang Buat Jokowi & Prabowo Pelukan di Pemilu 2019? Begini Nasibnya Sekarang

Masih Ingat Hanifan, Atlet yang Buat Jokowi & Prabowo Pelukan di Pemilu 2019? Begini Nasibnya Sekarang

Kabar Hanifan, atlet yang buat Jokowi dan Prabowo pelukan di Pilpres 2019

Baca Selengkapnya
Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Pratikno mengungkap, Jokowi juga akan memberi sambutan pada acara tersebut.

Baca Selengkapnya