5 Merek Indonesia Paling Terkenal di Asia

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 20 Mei 2016 07:44
5 Merek Indonesia Paling Terkenal di Asia
Kelima perusahaan ini didaulat menjadi Top 5 Most Powerful Brand in Asia. Siapa saja?

Dream - Kiprah perusahaan Indonesia di kancah regional tak bisa diragukan lagi. Sejumlah perusahaan berhasil menancapkan kukunya sekaligus menempatkan brand Indonesia sebagai yang terbaik.

MarkPlus Inc bersama NIkkei BP Consulting Japan belum lama ini bahan menobatkan lima perusahaan Indonesia yang layak menyandang Top 5 Most Powerful Brand in Asia.

Penghargaan " Asia’s Most Powerful Brand Award" hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan image equity, dengan tolak ukur berdasarkan likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality.

Penilaiannya dilaksanakan pada 12 negara di Asia, melibatkan 120 brand global dan nasional, dan 10,000 responden.

Khusus dari Indonesia, penghargaan Asia’s Most Powerful Brand Award ini diberikan kepada lima perusahaan yang dianggap memiliki pengaruh besar di Asia. Yang mengejutkan perusahaan pelat merah mendominasi separuh dari penghargaan tersebut.

Ketiga merek perusahaan pelat merah Indonesia itu adalah Pertamina, Telkom Indonesia, dan Garuda Indonesia. Sedangkan dua posisi lainnya diisi oleh merek produk Aqua dan Alfamart.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi Garuda yang tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh semua pelanggan setia dan stakeholder.

" Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih" kata Arif dalam keterangan tertulisnya.

Dalam penghargaan kali ini, 2016 Brand Asia Study mendaulat Pertamina sebagai Most Powerful Energy Company in Asia.

" Dengan terpilihnya Pertamina sebagai the Most Powerful Energy Company in Asia akan menambah semangat Pertamina untuk terus memperkuat kiprah sebagai National Oil Company Indonesia terutama dalam mendukung ketahanan energi nasional,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Beri Komentar