Donald Trump Jadi Presiden, Mimpi Palestina Merdeka Terkubur?

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 10 November 2016 15:01
Donald Trump Jadi Presiden, Mimpi Palestina Merdeka Terkubur?
"Kemenangan Trump adalah kesempatan untuk Israel segera menarik kembali dukungan berdirinya negara Palestina," kata Bennet, anggota partai garis keras Yahudi, Jewish Home.

Dream - Menteri Pendidikan Israel, Naftali Bennett mengklaim, ide pembentukan sebuah negara Palestina berakhir setelah Donald Trump menjadi Presiden terpilih Amerika Serikat (AS).

" Kemenangan Trump adalah kesempatan untuk Israel segera menarik kembali dukungan berdirinya negara Palestina," kata Bennet, anggota partai garis keras Yahudi, Jewish Home.

" Ini adalah sikap presiden yang dipilih. Era sebuah negara Palestina berakhir," katanya dikutip AFP.

Sementara itu, Menteri Kehakiman, Ayelet Shaked yang juga dari Partai Jewish Home, meminta Trump menepati janjinya untuk memindahkan kedutaan AS di Tel Aviv ke Baltul Maqdis (Yerusalem). Hal ini bertentangan dengan kebijakan pendirian Partai Republik dan Partai Demokrat.

Wakil Menteri Luar Negeri Tzipi Hotevely turut menyerukan perpindahan kedutaan itu. Namun belum ada tanggapan dari Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Perdana Menteri memicu kontroversi ketika dia menolak sebuah negara Palestina menjelang pemilihan umum 2015, tetapi kemudian membatalkannya dan telah menyatakan dukungan untuk solusi dua negara.

Status Yerusalem adalah salah satu isu yang paling sulit dalam konflik Israel-Palestina. Rakyat Palestina memperjuangkan Yerusalem timur sebagai ibukota masa depan mereka, sementara Israel mengklaim kota itu sebagai ibukota negaranya.

Sebelum ini, Trump telah berjanji untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

(Sah/Sumber: sinarharian.com.my)

Baca Juga: SMS Haru Ibu Mohon Putrinya Lepas Hijab Usai Trump Menang Hewan-hewan Ini Prediksi Kemenangan Donald Trump Surat Menyentuh Bocah SD Muslim Buat Donald Trump Video Heboh Jas Donald Trump, Ternyata... Hillary Clinton Diracun Donald Trump dan Putin? Kecewa, Kakak Tiri Obama Pilih Donald Trump Sindiran Menohok Ayah Tentara Muslim AS untuk Donald Trump 12 Fakta Tersembunyi dari Istri Donald Trump

Beri Komentar