Kapten Komplotan Perampok Nasabah Bank Tewas Didor Polisi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 3 Oktober 2017 19:28
Kapten Komplotan Perampok Nasabah Bank Tewas Didor Polisi
Polisi masih memburu tiga pelaku lain dari kelompok asal Palembang ini.

Dream - Polisi berhasil mengamankan empat dari tujuh anggota komplotan perampok yang menyerang nasabah bank di Ciracas, Jakarta Timur, pada 22 September 2017 lalu. Satu orang tewas, tiga pelaku ditahan, sementara sisanya masih buron.

Satu pelaku, Hendri Kurniawan tewas terkena luka tembakan karena berusaha melawan. Sementara tiga lainnya, Jonson Alkahfu, Ipo Ardiansyah alias Nopi dan Egal Saputra kini meringkuk di dalam penjara. 

" Salah satunya meninggal karena melawan dan hendak kabur meski sudah diberikan tindakan tegas terukur," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKPB Hendy F Kurniawan di kantornya, Jakarta, Selasa, 2 September 2017.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, mengatakan pelaku yang ditembak mati berperan sebagai kapten tim. Komplotan rampok ini diketahui berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

" Tersangka Hendri ini kapten," ucap Nico.

Nico mengatakan kelompok ini merupakan pemain lama. Mereka telah menjalankan aksi kejahatan sejak 2016 dan meraup ratusan juta rupiah.

Saat melakukan aksinya, para pelaku tak segan melukai korbannya baik menggunakan senjata tajam maupun senjata api.

" Asal senjata api membeli harga Rp5 juta. Dan kami mendalami senpi rakitan bukan organik," ucap dia.

Saat ini, polisi masih memburu tiga orang pelaku lainnya.

Beri Komentar