Pria di Korut Wajib Potong Rambut ala Kim Jong-un

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 29 November 2015 09:04
Pria di Korut Wajib Potong Rambut ala Kim Jong-un
Jangan coba-coba punya rambut gondrong!

Dream - Korea Utara dilaporkan telah meluncurkan program 'pembersihan' baru yang menargetkan warga berambut panjang.

Sumber-sumber di Pyongyang, dikutip oleh surat kabar Korea Selatan Chosun Ilbo, mengatakan pihak berwenang di ibukota Korea Utara itu mengeluarkan perintah yang mengharuskan warga pria untuk meniru gaya rambut pemimpin mereka Kim Jong-un.

Perintah tersebut mengharuskan pria Korea Utara untuk menjaga rambut mereka tetap pendek. Panjang maksimal yang diperkenankan oleh pemerintah Korut adalah 2 sentimeter.

Mereka juga diperintahkan untuk menghormati Kim Jong-un dengan meniru gaya rambutnya yang khas, cepak di bagian belakang dan samping dengan semua rambut disisir ke arah belakang.

Warga perempuan juga telah diberitahu untuk mengadopsi gaya rambut mirip dengan Ri Sol-ju, istri pemimpin Kim Jong-un. Satu-satunya yang mendapat pengecualian dari aturan baru yang nyleneh itu adalah mereka yang bekerja di dunia hiburan.

Pihak berwenang begitu semangat untuk menegakkan aturan tentang rambut panjang itu. Seperti ketika pengawas universitas yang berjalan berkeliling dengan gunting dan memotong rambut mahasiswa yang terlihat panjang.

Para pengamat mengatakan Kim mengadopsi gaya rambut yang dipopulerkan oleh Kim Il-sung, sang kakek yang dianggap sebagai pendiri Korea Utara.

Dikenal sebagai The Great Leader, Kim Il-sung juga suka menggunakan gaya rambut disisir ke belakang dengan rambut dicukur bersih di setiap sisi pada masa mudanya.

Bahkan konon Kim Jong-un menjalani operasi plastik agar lebih menyerupai kakeknya.

(Sumber: The Telegraph)

Beri Komentar