Siapkan 5 Hal Ini, Insyaallah Wawancara Kerja Lancar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 7 Juni 2017 09:17
Siapkan 5 Hal Ini, Insyaallah Wawancara Kerja Lancar
Tak jarang, para pencari kerja panik dengan wawancara kerja.

Dream – Sahabat Dream, mendapatkan panggilan wawancara rasanya seperti gado-gado. Campur aduk antara deg-degan, bahagia, dan khawatir.

Kalau kamu mengalami hal itu, tenang saja. Itu normal. Sahabat Dream tidak sendirian. Supaya tidak panik, alangkah lebih baik meluangkan waktu untuk bersiap-siap.

Dengan persiapan, kamu diharapkan bisa menjalani tahap penting ini dengan mulus. 

Dilansir dari The Muse, Rabu 7 Juni 2017, ada lima persiapan yang harus dilakukan jelang wawancara. Yang pertama adalah persiapkan pakaian. Persiapkanlah pakaian yang terbaik untuk wawancara. Jangan lupa padu padankan pakaian dengan sepatu.

Lalu, siapkan tas yang akan dibawa. Masukkan barang-barang yang penting yang akan dibawa, misalnya make up, salinan resume, dan portofolio kalau diperlukan.

Ketiga, cari tahu jalan untuk pergi ke kantor dan cara pergi ke sana. Gunakan Google Maps atau Waze untuk melihat rute ke kantor. Sahabat Dream bisa membuat perkiraan waktu kapan harus berangkat dari rumah dan kapan waktu sampai ke sana.

Selanjutnya, cetak resume. Pereksut bisa jadi punya resume Anda di tangan. Bisa jadi juga mereka tidak punya. Nah, untuk berjaga-jaga, lebih baik Sahabat Dream mencetak lagi beberapa lembar CV untuk keperluan wawancara.

Yang terakhir ini tidak kalah penting, yaitu tidur yang cukup. Matikan televisi, matikan paket data supaya jejaring sosial tidak “ mengganggu” tidur Sahabat Dream. Dengan begitu, tidur malam bisa nyenyak. Dengan tidur yang cukup, Sahabat Dream tidak perlu bangun tergesa-gesa. 

Semoga wawancara kerjanya lancar!

Beri Komentar