Unik Sekaligus Bahaya, Truk Angkut 2 Mobil Bertumpuk

Reporter : Eko Huda S
Senin, 16 Mei 2016 16:02
Unik Sekaligus Bahaya, Truk Angkut 2 Mobil Bertumpuk
Saat ditilang, sang sopir memberikan jawaban yang mengejutkan.

Dream - Mungkin Anda pernah melihat truk-truk dengan muatan tak lazim. Muatan di bak dengan tinggi menjulang, atau sebuah truk mungil yang di atasnya nangkring alat berat berukuran lebih besar.

Truk dengan muatan yang tak lazim juga berkeliaran di jalanan Provinsi Shanxi, China, pada hari Minggu, 15 Mei 2016. Sebuah truk bermuatan dua truk, diusung dengan cara ditumpuk.

Dalam foto yang beredar, pada bak truk bercat putih dengan ukuran sedang itu nangkring sebuah truk berukuran sama. Dan di atas truk yang diangkut itu, masih ada mobil box dengan ukuran yang lebih kecil.

Yang lebih bahaya lagi, truk tersebut dikendarai dengan kecepatan tinggi. Sehingga polisi menghentikan kendaraan itu dan menilang sang sopir.

Setelah diinterogasi, polisi mendapat jawaban mengejutkan dari sang sopir. " Sang sopir mengatakan melakukan hal itu untuk mengirit biaya transportasi," demikian tulis laporan CCTV News.

Sopir itu mungkin benar, bisa menghemat biaya transportasi dengan sekali angkut. Namun, bagaimana dengan keselamatan sopir dan pengguna jalan lain? Bisa mendatangkan bahaya.

Aneh-aneh saja. Hehehehe....

1 dari 3 halaman

Heboh Meme Kocak Sopir Truk Jawa Tengah

Dream - Salah satu masalah yang kerap kita hadapi saat berlalu lintas di kota-kota besar di Indonesia adalah menjumpai pengendara kendaraan bermotor lain yang tak menaati aturan.

Ada kasus di mana pengendara motor berjalan melawan arus kendaraan, menggunakan jalur Busway yang seharusnya tak boleh dilalui kendaraan bermotor, dan terkadang ada pengendara motor yang kurang disiplin dalam menggunakan lampu sein.

Tak jarang kita jumpai ada pemotor yang keliru menyalakan lampu sein. Lampu sein kiri menyala, sementara pemotor hendak berbelok ke kanan. Terkadang ada juga pemotor yang khilaf membiarkan lampu sein-nya terus menyala.

Ketidakdisplinan ini tentu saja bisa berujung bahaya. Tak hanya bagi si 'pengendara khilaf' tapi juga pengendara lainnya.

Sayangnya,melihat pelanggaran-pelanggaran semacam itu, biasanya kita hanya bisa bergumam kesal. Namun, cara berbeda ditunjukkan oleh sopir truk asal Jawa Tengah.

Keresahannya terhadap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang biasa dilakukan para pengendara motor ia tuangkan melalui tulisan 'lucu' yang ia buat di bagian belakang truknya.

" Ya... Allah... Jauhkanlah aku dari ibu-ibu pake motor yang lampu sennya ke kiri tapi beloknya ke kanan,"  begitu tulisnya. 

Foto tulisan itu lantas beredar di media sosial Path dan menarik perhatian banyak netizen. Bahkan tak sedikit pula netizen yang menjadikan gambar truk itu sebagai foto profil mereka.

Tak diketahui siapa yang mengunggah foto ini pertama kali di Path. Namun dari foto yang beredar terlihat tertera kode K pada plat nomor truk tersebut. Dengan kata lain pemilik kendaraan itu kemungkinan berasal dari wilayah di sekitar Pati, Kudus dan Jepara.

 

2 dari 3 halaman

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi

Dream - Bagi pengguna truk di Indonesia, menghias bak truk dengan lukisan atau tulisan adalah hal yang lumrah.

Biasanya lukisan dan tulisan itu berupa pesan, yang kadang-kadang bikin pengendara lain di belakang truk itu tertawa.

Ternyata, kebiasaan itu juga ada di luar negeri, khususnya di Texas, Amerika Serikat.

Namun tidak seperti di Indonesia, lukisan di bak belakang mobil truk pikap di AS justru sukses memicu kontroversi hingga banyak dikecam masyarakat, bahkan polisi.

Yang membedakan dengan yang ada di Indonesia adalah lukisan di bak belakang truk pikap di AS dibuat seperti lukisan tiga dimensi (3D).

Sehingga ada lukisan wanita yang diikat tangan dan disumpal mulutnya seperti seorang wanita yang sedang diculik.

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi© Carbuzz

Jika dilihat dari jarak tertentu, pengendara di belakang mobil itu pasti mengira tengah terjadi tindak kejahatan.

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi© Carbuzz

Bukan itu, saja, ada lukisan yang bisa dianggap menebar teror karena memperlihatkan seorang sniper yang sedang membidik ke arah kendaraan di belakangnya.

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi© Carbuzz

Jika tidak sadar bahwa itu lukisan di bak belakang truk, pengendara di belakangnya bisa terkena serangan jantung.

3 dari 3 halaman

Masya Allah, Sopir Tunaikan Sholat di Dalam Bak Truk

Dream - Sopir mungkin merupakan pekerjaan cukup berat dan butuh ketrampilan tinggi. Terlebih untuk mengendalikan truk ukuran besar sejenis Fuso.

Kesibukan pada pekerjaan bukan alasan untuk meninggalkan kewajiban mendirikan salat. Karena lewat salat seorang Muslim berkomunikasi dengan sang Pemberi Rezeki, Allah SWT.

Hal ini disadari oleh seorang sopir truk. Meski pekerjaan yang dia lakukan begitu berat, dia sama sekali tidak meninggalkan salat.

Sopir itu tertangkap kamera tengah mendirikan salat. Tidak di masjid atau mushola, sopir itu salat di dalam bak truk besarnya.  Foto itu diunggah pengelola akun Facebook Suara Madinah, kiriman dari Andri Budi.

" Pekerjaan anda bukan alasan untuk tidak ingat pemberi Rizki anda. Seorang bapak yang mengais rezeki untuk keluarganya tidak lupa salat sebagai tiang agamanya walau pekerjaan menuntutnya. Semoga Allah memanjangkan Rezeki beliau dan orang orang yang semisal beliau,"  tulis pengelola akun.

Foto itu diunggah pada Kamis, 18 Februari 2016 pukul 14.34 WIB. Hingga saat ini, foto tersebut telah disebar sebanyak 1.172 kali dan mendapat 2.765 likes.

Selain itu, foto itu juga mendapat cukup banyak komentar. Salah satunya dari pemilik akun Ade Wijaya.

" Masya Allah, sungguh pemandangan langka, semoga Allah mengokohkan hatinya itu sopir dan kita kita di jalan agamaNya yang lurus sampai ajal menjemput,"  tulis pemilik akun.

Komentar lain berasal dari pemilik akun Chairil Anwar. " Smg Allah SWT bukakan pintu keberkahan dari rezekinya....Aamiin yra..."  tulis pemilik akun. (Ism) 

 

Beri Komentar