Viral Pria Ini Menangis Akhirnya Tiba di Mekah Usai Jalan Kaki Hampir 11 Bulan, Cuma Bawa Gerobak buat Tempat Tidur dan Berteduh

Reporter : Sugiono
Senin, 4 Juli 2022 11:01
Viral Pria Ini Menangis Akhirnya Tiba di Mekah Usai Jalan Kaki Hampir 11 Bulan, Cuma Bawa Gerobak buat Tempat Tidur dan Berteduh
Kisah inspiratif ketika seorang pria akhirnya bisa pergi haji meski harus berjalan kaki ke Kota Mekkah sejak tanggal 1 Agustus 2021 lalu.

Dream - Setiap Muslim pasti merindukan ingin segera bisa menunaikan haji. Namun apa daya, sebagian besar tak mampu karena terkendala biaya yang tidak sedikit.

Namun jika Allah sudah berkehendak, dan disertai niat yang sangat kuat untuk menunaikan haji, maka semuanya pasti ada jalan meski harus ditempuh dengan susah payah.

Begitulah yang terlihat dalam kisah inspiratif ketika seorang pria akhirnya bisa pergi haji meski harus berjalan kaki ke Kota Mekkah sejak tanggal 1 Agustus 2021 lalu.

1 dari 5 halaman

Seorang pria berusia 52 tahun dari Wolverhampton, Inggris akhirnya tiba dengan selamat di Makkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Pria bernama Adam Muhammad tersebut sampai di Mekkah untuk menunaikan ibadah haji, setelah berjalan kaki melintasi 9 negara selama 10 bulan 26 hari.

Melalui akun TikToknya, Adam merekam momen mengharukan ketika dia menangis gembira saat menjejakkan kaki di bumi Mekkah sambil mendorong troli dari Inggris.

2 dari 5 halaman

Mengutip laporan Gulf Today, Adam melakukan perjalanan melintasi 9 negara untuk pergi haji yang dimulai dari Belanda, Jerman, dan Republik Ceko.

Pria jalan kaki dari Inggris ke Mekah untuk ibadah haji.© Gulf Today

Setelah itu dia meneruskan perjalanan melalui Hongaria, Rumania, dan Bulgaria. Adam terus berjalan melewati Turki, Suriah, dan Yordania sebelum akhirnya tiba di Mekkah.

3 dari 5 halaman

Dalam satu video yang dibagikan, penduduk setempat terlihat sangat menantikan dan menyambut kehadiran Adam di Masjid e Aisha, tempat mereka berkumpul.

Pria jalan kaki dari Inggris ke Mekah untuk ibadah haji.© Cuplikan Video Facebook

Setibanya di Mekkah, Adam langsung mengucapkan rasa terima kasih kepada rakyat Arab Saudi yang telah bermurah hati dan membantunya di sana.

Pria jalan kaki dari Inggris ke Mekah untuk ibadah haji.© Cuplikan Video Facebook

" Haji adalah impian tertinggi dan yang paling saya sayangi," kata Adam dalam video tersebut.

4 dari 5 halaman

Adam berjalan dengan menempuh jarak 6.500 kilometer dari Inggris ke Mekkah, Arab Saudi, sambil mendorong gerobak berisi keperluannya sehari-hari.

Pria jalan kaki dari Inggris ke Mekah untuk ibadah haji.© Gulf Today

Gerobak berukuran cukup besar itu juga menjadi tempat bagi Adam untuk berteduh dan tidur di sepanjang perjalanannya dalam menunaikan ibadah haji.

Adam mengatakan bahwa keputusannya untuk berjalan ke Mekkah dibuat secara tiba-tiba, dan dia sendiri tidak menyangka akan berhasil melakukannya.

Sumber: OhBulan

5 dari 5 halaman

Beri Komentar