Waduh, Ratusan Orang Dievakuasi Hanya karena Durian

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 12 Mei 2019 14:54
Waduh, Ratusan Orang Dievakuasi Hanya karena Durian
Selama satu jam petugas keamanan mencari sumber bau.

Dream - Siapa sangka durian bisa membuat geger sebuah perpustakaan di Australia. Bahkan evakuasi sampai harus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Insiden kocak ini terjadi pada Jumat 10 Mei 2019 lalu.

Sejumlah pemadam kebakaran didatangkan karena petugas perpustakaan ada gas berbahaya yang bocor. Para pemadam pun langsung datang ke perpustakaan University of Canberra.

Aroma menyengat muncul sekitar tengah hari. Sekitar 550 orang langsu dievakuasi selama 6 menit. Sementara pemadam menginvestigasi asal bau tersebut. Akhirnya, pemadam berhasil menemukan sumber bau setelah 1 jam.

Kru HAZMAT (Hazardous Material) juga memastikan keamanan tempat tersebut. Ternyata, aroma menyengat bukan karena gas berbahaya, tapi berasal dari durian busuk.

" Ternyata, bau gasnya disebabkan oleh durian. Buah itu telah dibuang" tulis akun University of Canberra yang diunggah ke laman Facebook.

Petugas perpusatakaan menyatakan bahwa ada durian yang dibuang ke salah satu tempat sampah di sana. Kondisinya yang sudah membusuk membuat baunya sangat menyengat sampai dikira gas berbahaya.

Tahun lalu, durian busuk yang tertinggal di perpustakaan the Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), juga menyebabkan 500 mahasiswa dan dosennya dievakuasi.

Duh, ada-ada saja.

Sumber: Channel News Asia

Beri Komentar