Cara Main Aplikasi Wajah Tua FaceApp, Lihat Agnezmo dan Raditya Dika Kala Lansia

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Kamis, 18 Juli 2019 15:37
Cara Main Aplikasi Wajah Tua FaceApp, Lihat Agnezmo dan Raditya Dika Kala Lansia
Sederet artis ini ikut meramaikan #AgeChallenge yang sedang viral di media sosial. Siapa saja?

Dream - Demam Faceapp tengah melanda peselancar media sosial. Dengan aplikasi wajah tua ini, kamu bisa melihat penampakan kamu saat sudah berusia senja. 

 

Filter wajah tua ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di aplikasi FaceApp dengan mengunduhnya di Play Store untuk android dan App Store untuk iPhone.

 Park Seo Jun

Tren baru ini mendorong warganet ramai-ramai mengunggah foto mereka menggunakan aplikasi wajah tua ini dengan tagar #AgeChallenge. Tanda pagar itu bahkan masuk dalam trednding Twitter hari ini, Kamis, 18 Juli 2019.

Kalangan selebriti juga tak mau kalah dengan demam aplikasi wajah tua ini. Dari Agnezmo hingga member grup idola BTS, ramai-ramai memamerkan hasil ditan wajah tua mereka kelak. 

Siapa saja sederet artis yang ikut memakai aplikasi wajah tua ini? Dan, bagaimana cara memakai aplikasi ini?

1 dari 5 halaman

Cara Memakai Aplikasi Wajah Tua

Untuk bisa memakai aplikasi ini, pengguna android maupun iPhone, harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi FaceApp di layanan aplikasi masing-masing. Untuk android, bisa mengunduh aplikasi ini lewat Play Store. Dan, untuk pengguna iPhone bisa mengunduhnya lewat App Store.

Setelah diunduh, lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pembuat aplikasi menyediakan sistem pendaftaran dengan menyinkronkan aplikasi ke akun facebook atau email kita.

Jika sudah mendaftar Faceapp, kamu bisa menikmati dengan bebas berbagai fasilitas yang disediakan oleh aplikasi wajah ini.

Untuk menggunakan filter wajah tua, caranya sangat mudah. Kita tinggal berfoto melalui menu yang disediakan dilanjutkan memilih filter aplikasi wajah tua.

Kita bisa menggunakan kamera depan maupun belakang. Bahkan bisa langsung memakai foto yang sudah ada di galeri ponsel kita.

2 dari 5 halaman

Filter Selain Wajah Tua

 Aplikasi wajah tua

Selain aplikasi wajah tua, aplikasi ini juga memiliki beberapa filter menarik lainnya. Seperti filter wajah bayi, dan filter wajah berlainan gender.

Tidah hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi filter menarik lainnya, seperti mengubah gaya rambut, mengubah latar belakang foto hingga membuat foto wajah kita tersenyum.

Sampai saat ini, Aplikasi FaceApp sudah diinstal oleh lebih dari 100 juta pengguna dan  mendapat skor 4.4 dari 5 penilaian.

Sederet artis juga menjadi pengguna dari aplikasi yang satu ini. Banyak dari mereka yang memamerkan foto mereka yang diambil dari aplikasi wajah tua ini. Siapa saja artis yang memakai aplikasi wajah tua ini?

3 dari 5 halaman

Agnezmo Ikutan Pamer Wajah Tua

 Aplikasi wajah tua

Dua hari yang lalu, melalui akun Instagram pribadinya, Agnezmo membagikan fotonya yang sudah diedit dengan aplikasi wajah tua.

Dalam foto itu, Agnez nampak membandingkan dua wajahnya, foto sebelah kiri adalah fotonya saat ini, dan sebelah kanan foto dengan filter aplikasi wajah tua.

Agnez juga menambahkan caption, “ But on a side note, this app probably doesnt know. Asian dont age.” Foto ini langsung viral dan mendapat lebih dari 350.000 suka dari warganet.

 

4 dari 5 halaman

Lihat Wajah Tua Raditya Dika

Selain Agnezmo, Raditya Dika juga mengunggah fotonya yang sudah diberi filter aplikasi wajah tua, pada Jumat, 18 JUli 2019.

Berbeda dengan Agnezmo yang membandingkan wajahnya sekarang, Raditya Dika justru mengunggah foto dirinya dengan aplikasi wajah tua, bersama sang istri, Anisa Aziza yang tidak diberi filter wajah tua.

 Aplikasi wajah tua

Kocaknya lagi, Raditya Dika menulis, “ Jalan2 dulu sama abege..” di kolom deskripsi. Baru tiga jam diunggah, foto ini sudah mendapat tanda suka lebih dari 230.000.

5 dari 5 halaman

K-Pop Idol Tak Mau Ketinggal

Selain Agnezmo dan Raditya Dika, masih banyak sederet artis Indonesia lainnya yang ikut meramaikan aplikasi wajah tua ini. Sebut saja, Melly Goeslow, Nino RAN, hingga Iko Uwais.

Ternyata virus aplikasi wajah tua ini juga sampai ke Asia bagian Timur. Lewat akun twitter resmi BTS, salah satu membernya, V, juga ikut mengunggah fotonya dengan menggunakan aplikasi wajah tua.

V mengunggah dua foto, dan membandingkan wajahnya sekarang dengan foto yang diberi aplikasi wajah tua.

 Aplikasi wajah tua


Foto yang diunggah kemarin, 17 Juli 2019 ini mendapat lebih dari 1.2 juta suka dari para pengguna twitter, dan di-retweet lebih dari 378.000 kali.

Tidak hanya V BTS saja, aktor Park Seo Jun juga tak mau ketinggalan. Pemain What’s Wrong with Secretary Kim ini membagikan poster karakternya dalam film terbaru yang sudah diberi aplikasi wajah tua. Walau nampak tua, Park Seo Jun masih terlihat berkarisma, lho.

 Aplikasi wajah tua

Tak hanya artis Korea Selatan, vokalis band populer Jepang One OK Rock, Taka, juga ikut membagikan fotonya yang sudah diberi filter aplikasi wajah tua. Walau wajahnya tua, gaya busana taka terlihat seperti kakek-kakek rock and roll yang cool.

Tertarik mencoba aplikasi wajah tua yang satu ini?

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone