Mudahnya Cara Mengingatkan Salat untuk Keluarga di Rumah

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 18 Maret 2019 11:01
Mudahnya Cara Mengingatkan Salat untuk Keluarga di Rumah
Ibarat esensi utama dalam Islam, salat pun kerap dianggap sebagai tiang agama.

Dream - Membangun keluarga Islami bisa dimulai dengan saling mengingatkan salat khususnya salat fardu. Apalagi dalam Islam, salat lima waktu dari subuh, zuhur, asar, magrib dan isya ini, termasuk salah satu rukun yang wajib ditunaikan oleh pemeluknya.

Agar lebih semangat sekaligus memberikan pahala yang lebih besar, salat fardu pun dianjurkan berjamaah, termasuk dengan keluarga di rumah.

Meski begitu, kesadaran untuk salat fardu tepat waktu masing-masing orang tidaklah sama.

Kadang-kadang saat waktu salat tiba, masih ada anggota keluarga yang sibuk dengan aktivitasnya sendiri. Misalnya, pasangan masih sibuk membereskan pekerjaannya di rumah, sementara anak-anak sedang keasyikan menonton TV.

Eits, jangan khawatir dulu, karena mengingatkan salat untuk keluarga di rumah ternyata mudah, kok.

Tanamkan Keyakinan: Salat adalah Tiang Agama

Sebagai salah satu bagian dari rukun Islam, salat fardu menjadi penyokong dari agama. Ibarat esensi utama dalam Islam, salat pun kerap dianggap sebagai tiang agama. Sebab, jika salat tak lagi di jalankan oleh umat Muslim, eksistensi Islam pun akan runtuh secara perlahan.

Keyakinan inilah yang harus ditanamkan sejak dini, terutama untuk anggota keluarga di rumah. Jadi, tidaklah sempurna seorang disebut Muslim, jika tak melakukan salat fardu secara konsisten.

Jadikan Salat sebagai Aktivitas Bonding Time Menyenangkan

Sekalipun menjadi kewajiban bagi setiap Muslim, tetapi bukan artinya mengajak keluarga salat fardu dengan paksaan, apalagi sampai pakai kekerasaan. Sebaliknya, jadikan salat sebagai aktivitas bonding time yang menyenangkan.

Misalnya, mengajak anak-anak berlomba menghafal doa salat, lalu mengaplikasikannya dengan salat berjamaah. Bisa pula dengan siapa yang duluan pergi berwudu dan bersiap-siap di musala lebih awal, bisa dapat es krim favorit.

Bahkan, salat fardu berjemaah bisa jadi momen family time, karena bisa menyatukan keluarga di tengah kesibukan masing-masing.

Miliki Pengingat Azan di Dalam Rumah

Lebih efektif lagi, jika di rumah ada alat pengingat azan. Terlebih jika jarak rumah dengan masjid cukup jauh, hingga membuat suara azan kadang tak terdengar. Dengan adanya pengingat azan ini, rutinitas salat fardu berjemaah pun bisa dilangsungkan dengan tepatwaktu.

Kabar baik nih buat keluarga muslim di tanah air karena sekarang ada cara seru untuk mengingatkan salat fardu bersama keluarga di rumah, yaitu dengan memiliki Sharp Aquos LED TV. Lebih dari sekadar TV, Sharp Aquos LED TV dilengkapi dengan fitur azan, sehingga waktu salat nggak akan terlewat meskipun sedang asyik menonton acara favorit di TV.

Sharp

Selain itu, masih ada keunggulan lain yang membuat Sharp Aquos LED TV layak menjadi pilihan keluarga di rumah. Produk ini dibekali garansi perlindungan TV selama 5 tahun untuk panel dan spare part LED TV dari 24 inch sampai 80 inch. Ada juga jaminan garansi anti petir yang membuat keluarga nggak perlu khawatir lagi nonton TV saat musim hujan.

Khusus TV 40 inch bahkan berhasil menyabet rekor MURI sebagai Televisi 40 inch dengan Ketahanan Operasional Terlama pada Daya Listrik 111-115 Volt. TV ini berhasil menyala selama 14 hari non stop dan hasilnya tetap berhasil menyala dalam kondisi normal.

Sekarang makin setuju kan kalau Sharp Aquos LED TV cocok banget untuk mendukung gaya hidup keluarga muslim? Info lebih lengkap langsung saja klik di sini.

Beri Komentar