Sandiaga Uno hingga Dian Sastro Ikut Foto Wajah Tua, Ini Hasilnya

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 18 Juli 2019 17:24
Sandiaga Uno hingga Dian Sastro Ikut Foto Wajah Tua, Ini Hasilnya
Mengggunakan konsep challange sejumlah orang mengunggah foto tua mereka.

Dream - Sejumlah pengguna Instagram mengunggah foto di masa tua. Tentu saja, foto itu diolah menggunakan aplikasi. Peselancar sosial media memang tengah keranjingan tren FaceApp, filter aplikasi wajah tua. 

Berkat taggar Face App Challenge dan Age Challenge, foto unggahan masa tua atau muda muncul di Instagram.

Tak hanya selebriti, demam wajah tua juga diikuti beberapa politisi seperti Sandiaga Uno dan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-JK, Erick Thohir yang membagikan foto olahan wajah tua.

 Erick Thohir/Instagram

Erick Thohir/Instagram

Erick menulis, " Menulis apps kekinian, begini bentuk waja saya 30 tahun lagi. Kira-kira masih ada yang kenal nggak ya, kalau ketemu di jalan?"

Selain Erick, calon wakil presiden, Sandiaga Uno turut membagikan foto olahan aplikasi Face App. Dia membagi tiga unggahan.

 Sandiaga Uno/Instagram

Sandiaga Uno/Instagram

Unggahan pertama menunjukkan wajah muda, unggahan selanjutnya menunjukkan wajah tua, dan unggahan ketiga menunjukkan wajah sepuh.

1 dari 6 halaman

Dian Sastro dan BCL

Selain dua politisi itu, aktor muda, Adipati Dolken juga mengunggah foto di masa tua. " Kasihan ya mukanya si opa," kata Adipati.

 Adipati Dolken/Instagram

Adipati Dolken/Instagram

Sementara itu, aktris Dian Sastro juga mengunggah foto hasil olahan Face App. Meski demikian, wajah cantik Dian masih terlihat meski kerut-kerut muncul.

 Dian Sasto/Instagram

Dian Sasto/Instagram

Wajah cantik juga muncul di unggahan Bunga Citra Lestari. Pesona ayu masih terlihat di antara kerutan wajah istri Ashraf Sinclair tersebut.

 Bunga Citra Lestari/Instagram

Bunga Citra Lestari/Instagram

2 dari 6 halaman

Cara Main Aplikasi Wajah Tua FaceApp, Lihat Agnezmo dan Raditya Dika Kala Lansia

Dream - Demam Faceapp tengah melanda peselancar media sosial. Dengan aplikasi wajah tua ini, kamu bisa melihat penampakan kamu saat sudah berusia senja. 

 

Filter wajah tua ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di aplikasi FaceApp dengan mengunduhnya di Play Store untuk android dan App Store untuk iPhone.

 Park Seo Jun

Tren baru ini mendorong warganet ramai-ramai mengunggah foto mereka menggunakan aplikasi wajah tua ini dengan tagar #AgeChallenge. Tanda pagar itu bahkan masuk dalam trednding Twitter hari ini, Kamis, 18 Juli 2019.

Kalangan selebriti juga tak mau kalah dengan demam aplikasi wajah tua ini. Dari Agnezmo hingga member grup idola BTS, ramai-ramai memamerkan hasil ditan wajah tua mereka kelak. 

Siapa saja sederet artis yang ikut memakai aplikasi wajah tua ini? Dan, bagaimana cara memakai aplikasi ini?

3 dari 6 halaman

Cara Memakai Aplikasi Wajah Tua

Untuk bisa memakai aplikasi ini, pengguna android maupun iPhone, harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi FaceApp di layanan aplikasi masing-masing. Untuk android, bisa mengunduh aplikasi ini lewat Play Store. Dan, untuk pengguna iPhone bisa mengunduhnya lewat App Store.

Setelah diunduh, lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pembuat aplikasi menyediakan sistem pendaftaran dengan menyinkronkan aplikasi ke akun facebook atau email kita.

Jika sudah mendaftar Faceapp, kamu bisa menikmati dengan bebas berbagai fasilitas yang disediakan oleh aplikasi wajah ini.

Untuk menggunakan filter wajah tua, caranya sangat mudah. Kita tinggal berfoto melalui menu yang disediakan dilanjutkan memilih filter aplikasi wajah tua.

Kita bisa menggunakan kamera depan maupun belakang. Bahkan bisa langsung memakai foto yang sudah ada di galeri ponsel kita.

4 dari 6 halaman

Filter Selain Wajah Tua

 Aplikasi wajah tua

Selain aplikasi wajah tua, aplikasi ini juga memiliki beberapa filter menarik lainnya. Seperti filter wajah bayi, dan filter wajah berlainan gender.

Tidah hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi filter menarik lainnya, seperti mengubah gaya rambut, mengubah latar belakang foto hingga membuat foto wajah kita tersenyum.

Sampai saat ini, Aplikasi FaceApp sudah diinstal oleh lebih dari 100 juta pengguna dan  mendapat skor 4.4 dari 5 penilaian.

Sederet artis juga menjadi pengguna dari aplikasi yang satu ini. Banyak dari mereka yang memamerkan foto mereka yang diambil dari aplikasi wajah tua ini. Siapa saja artis yang memakai aplikasi wajah tua ini?

5 dari 6 halaman

Ramai-Ramai Pakai Aplikasi Wajah Tua Face App, Amankah?

Dream - Pengguna Istagram ramai-ramai mengunggah foto perbandingan wajah tua dan muda. Umumnya para pemilik foto itu menggunakan aplikasi FaceApp.

Aplikasi lama ini muncul kembali setelah taggar Face App Challenge menggema di media sosial. Penggunaannya makin intensif ketika sejumlah selebritas Tanah Air mengunggah foto wajahnya ketika telah menua.

Namun, di tengah hiruk-pikuk FaceApp, muncul kontroversi di balik penggunaan aplikasi ini. Menurut laman BuzzFeed, Senator Amerika Serikat, Chuck Schumer, memanggil FBI dan Komisi Dagang Federal AS untuk menginvestigasi aplikasi ini.

Dia menduga aplikasi buatan Rusia ini mengumpulkan data personal pengguna. " Jutaan warga Amerika mengunggah data personalnya ke FaceApp yang mungkin berpindah tangan ke pemerintah Russia," tulis Chuck.

6 dari 6 halaman

Jawaban FaceApp

Menurut Chuck, tiap pengguna dimintai persetujuan memberikan foto dan data mereka ke pembuat aplikasi.

" Akan sangat mengganggu jika informasi pribadi warga AS diberikan kepada kekuatan cyber asing yang bermusuhan aktif dengan AS," kata dia.

FaceApp menjawab ketakutan tersebut. Mereka mengatakan foto pengguna kemungkinan akan diunggah di jaringan komputasi awan dalam periode tertentu.

FaceApp berdalih, kebijakan tersebut dilakukan demi kinerja dan trafik aplikasi. Serta membuat pengguna tidak berulang mengunggah foto yang sama untuk pengeditan foto lain.

" Kebanyakan gambar dihapus dari server kami dalam 48 jam dari pertama kali diunggah," kata FaceApp, dilansir laman Tech Crunch, Kamis 18 Juli 2019.

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary